Diberi Sekarung Beras, Sopir Taksi: Kami Kesusahan, Terimakasih Pak Prabowo!


Rabu, 01 April 2020 - 11:23:04 WIB
Diberi Sekarung Beras, Sopir Taksi: Kami Kesusahan, Terimakasih Pak Prabowo! Prabowo Subianto

NASIONAL, HARIANHALUAN.COM -- Sebuah video menunjukkan beberapa sopir taksi mendapatkan sekarung beras. Para sopir taksi yang sedang mangkal itu tidak tahu dari siapa yang memberikan beras itu. Namun, ketika disebutkan nama pemberi beras itu, Menteri Perhtanan (Menhan) Prabowo Subianto, mereka tampak kaget dan mengucapkan terimakasih serta meminta agar disampaikan salamnya kepada si pemberi.

Video itu diunggah oleh akun Instagram @politikkebangsaan pada Minggu (29/3/2020). "Melalui @korps.gmd, Pak @Prabowo membagikan beras kepada para sopir taksi untuk meringankan beban harian karena kondisi masyarakat yang tengah berjuang melawan virus corona," tulis akun tersebut.

Tampak beberapa sopir taksi berwarna biru sedang mangkal di suatu daerah. Lalu seseorang menghampirinya dan memberikan sekarung beras.
"Alhamdulillah, terimakasih ya Pak," kata salah satu sopir taksi. "Dari Pak Prabowo," ucap si pemberi beras itu.

Sontak mendengar nama Prabowo para sopir taksi tampak kaget. Mereka langsung mengucapkan terimakasih berkali-kali. Sopir taksi itu juga meminta agar disampaikan salamnya. "Alhamdulillah. Salam sama Pak Prabowo ya Pak. Kami dari sopir Blue Bird, kami kesusahan. Terimakasih Pak Prabowo," kata sopir taksi itu.

Ketika dikonfirmasi, Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Azhar Simanjuntak, mengatakan bahwa Prabowo memang memberikan instruksi.
"Beliau memang mengintruksikan seluruh pejuang politik partai Gerindra turun ke masyarakat. Untuk membantu yang bisa dibantu khususnya pangan," kata Dahnil dilansir Warta Kota, Selasa (31/3/2020).

Pasalnya, saat ini kondisi perekonomian cukup sulit. Dimana semua lini terimbas akibat pandemi virus corona. "Karena situasi sulit seperti saat ini pasti kegiatan ekonomi masyarakat turun, maka beliau memutuskan agar semua kader bisa ikut bergotongroyong membantu," jelasnya.

Bantuan yang diberikan itu menurut Dahnil berupa sembako. Sasarannya antara lain sopir taksi, driver ojek, buruh jalanan, pedagang jalanan, dan lainnya. (*)

 Sumber : Warta Kota /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: reda[email protected]