Pandemi Corona, Cristiano Ronaldo hanya Dibanderol 63 Juta Pounds Saja


Rabu, 01 April 2020 - 11:28:17 WIB
Pandemi Corona, Cristiano Ronaldo hanya Dibanderol 63 Juta Pounds Saja Cristiano Ronaldo

BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Pandemi corona membuat ekonomi klub terdampak, dan Juve khawatir tidak bisa membayar gaji sang megabintang yang menyentuh angka 500 ribu pounds per pekan. Krisis ekonomi imbas dari pandemi virus corona membuat Juventus berpotensi menjual Cristiano Ronaldo dengan terpaksa di angka 63 juta pounds kepada klub Liga Primer Inggris.

Harian Italia Il Messagero mengabarkan bahwa Juventus mungkin tidak akan sanggup membayar gaji Ronaldo sebesar 500 ribu pounds per pekan sekalipun nanti sepakbola kembali bergulir dengan normal. Ronaldo sebelum ini telah sepakat untuk memotong gajinya demi membantu keuangan klub di tengah krisis. 

Baca Juga : Mohamed Salah Ucapkan Selamat Idul Fitri 1442 H Menggunakan Bahasa Arab

Sebagaimana itu juga dilakukan oleh pemain lainnya, bahkan pelatih Maurizio Sarri sehingga bisa menghemat kas klub sekitar 80 juta pounds.
Namun gaji Ronaldo yang masih tergolong besar, sedangkan nilai kontraknya menyentuh angka 27 juta pounds per tahun dan akan menjadi tantangan besar bagi Juventus untuk menyeimbangkan neraca keuangannya ketika nanti ekonomi perlahan membaik.

Jika Juve tidak sanggup lagi menggaji Ronaldo, kemudian dia akan direlakan untuk dilepas ke klub Inggris, padahal superstar Portugal itu didatangkan di angka 100 juta pounds dari Real Madrid pada musim panas 2018 kemarin. Di Juventus sendiri, Ronaldo masih memiliki kontrak hingga Juni 2022. (*)

Editor : Agoes Embun | Sumber : Goal.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]