Akibat Corona, Sumbar Batal Jadi Tuan Rumah Harganas 2020


Rabu, 01 April 2020 - 13:02:08 WIB
Akibat Corona, Sumbar Batal Jadi Tuan Rumah Harganas 2020 Kepala Bedan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BkkbN), Hasto Wardoyo. Ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Jumlah kasus virus Corona atau Covid-19 di Sumbar terus bertambah. Selasa (31/3/2020) kemarin, Pemprov Sumbar mengumumkan tambahan 2 kasus baru sehingga total menjadi 11 kasus. Lonjakan kasus itu membuat HARGANAS-Han akhirnya batal berlangsung sesuai jadwal yang direncanakan.

Pembatalan ini tertuang dalam Surat Edaran (SE) Nomor 289 IKK.01HARGANAS 27/F4/2020 tentang Pembatalan HARGANAS-HAN Tahun 2020 di Provinsi Sumatera Barat.

Kepala Bedan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BkkbN), Hasto Wardoyo mengatakan atas nama pimpinan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana
Nasional, serta jajaran menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat yang telah berkenan menjadi tuan rumah penyelenggaraan HARGANAS-HAN Tahun 2020.

Dengan mempertimbangkan situasi yang berkembang saat ini, yaitu penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19), menurut Hasto, selain itu juga memperhatikan arahan untuk untuk melakukan Social Distancing dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19 serta Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2020 Republik Indonesia Tentang Refocussing Kegiatan, Relokasi Anggaran, Serta
Pengadaan Barang Dan Jasa Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona maka seluruh
Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah untuk melakukan langkah-langkah yang cepat,
tepet, fokus dan terpadu dan sinergi dalam rangka penanganan Covid-19.

"Maka dengan berat hati kami sampaikan Pombatalan HARGANAS-HAN Tahun 2020 di Provinsl Sumatera Barat," sebut Hasto dalam SE tersebut yang dikutip Harianhaluan.com, Rabu (1/4/2020).

Hasto menegaskan, sekaitan dengan adanya pembatalan tersebut pihaknya menyampaikan pemohonan maaf yang sebesar-besarnya dan ucapan terima kasih atas kerjasama dan dukungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat yang telah diberikan selama ini. (*)

Reporter : Milna /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]