Dua Objek Wisata di Padang Ditutup, Wisatawan Dilarang Masuk


Rabu, 01 April 2020 - 13:25:47 WIB
Dua Objek Wisata di Padang Ditutup, Wisatawan Dilarang Masuk Pemko Padang menutup objek wisata Pantai Air Manis mulai 1 April 2020. Hal ini menyusul makin merebaknya virus Corona. Foto: Milna

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemko Padang menutup dua objek wistasa di daerah itu, yakni Pantai Air Manis dan Gunung Padang. Penutupan ini menyusul pandemi virus Corona atau Covid-19.

Keputusan menutup dua objek wisata itu mengacu kepada Surat Edaran Nomor 556.330/DISPARBUD/2020 tentang Penutupan Objek Wisata Pantai Air Manis dan Gunung Padang.

Adapun Surat Edaran tersebut diintruksi kepada Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang, Direktur Utama Perumda Padang Sejahtera Mandiri, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Padang, Kepala Satpol PP Kota Padang, Kepala Kantor Kesbangpol Kota Padang, Camat Padang Selatan, Lurah Air Manis dan Laurah Batang Arau, serta Ketua LPM Air Manis dan Ketua LPM Batang Arau.

Mahyeldi mengatakan, dalam rangka mengantisipasi dan meminimalisir dampak Corona Virus Disease 2019 (COVID- 19) di Kota Padang dengan ini mengintruksikan kepada stake holder terkait mulai dari Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang hingga Ketua LPM Batang Arau untuk menutup objek wisata Pantai Air Manis dan Gunung Padang.

"Agar menutup objek wisata Pantai Air Manis dan Gunung Padang tanggal 3 April 2020 sampai dengan 15 April 2020," kata Mahyeldi dalam surat edaran tersebut, Rabu (1/4/2020).

Selama penutupan berlangsung, Mahyeldi menegaskan, wisatawan tidak boleh masuk ke objek wisata Pantai Air Manis dan Gunung Padang. Bahkan, personil Satpol PP dan Tim SK4 Kesbangpol telah ditugaskan berjaga di lokasi yang ditutup untuk memastikan kondisi tetap kondusif.

"Oleh karena itu, Camat Padang Selatan beserta jajaran agar memberikan sosialisasi kepada masyarakat sekitar objek wisata Air Manis dàn Batang Arau bahwa kesehatan dan keselamatan masyarakat dari wabah virus Corona adalah prioritas utama," ulas Mahyeldi.

Dengan diterbitkannya surat edaran ini, Mahyeldi menyebut, intruksi penutupan tersebut berlaku berlaku pada tanggal ditetapkan, yakni 1 April 2020. (*)

Reporter : Milna /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 19 Maret 2020 - 21:24:23 WIB

    Efek Corona, Dua Objek Wisata di Padang Ditutup 14 Hari

    Efek Corona, Dua Objek Wisata di Padang Ditutup 14 Hari PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Akibat Corona Virus Disease (Covid-19), banyak objek wisata yang akhirnya ditutup. Seperti di Padang, dua objek wisata ditutup mulai Jumat (20/3/2020)..
  • Senin, 27 Januari 2020 - 14:15:06 WIB

    Banyak Penolakan di Sumbar, Kedatangan Turis China Gelombang Kedua Dibatalkan

    Banyak Penolakan di Sumbar, Kedatangan Turis China Gelombang Kedua Dibatalkan PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kehadiran rombongan turis dari Kunming, China ke Sumatera Barat sejak kemarin menimbulkan sejumlah penolakan dan kekhawatiran sebagian publik di Ranah Minang. Salah satu penyebabnya adalah virus co.
  • Ahad, 24 November 2019 - 13:35:54 WIB

    Mau Berwisata ke Raja Ampat? Baca Dulu Panduan Ini

    Mau Berwisata ke Raja Ampat? Baca Dulu Panduan Ini WISATA, HARIANHALUAN.COM - Tak terbantahkan bahkan sudah diakui dunia, Raja Ampat salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia. Kecantikan yang disuguhkan sangatlah lengkap, mulai dari perbukitan, danau, hingga bawah laut.
  • Ahad, 20 Oktober 2019 - 11:23:03 WIB

    Manfaatkan Dua Iven Besar, Tanah Datar Siap Gaet Kunjungan Wisatawan

    Manfaatkan Dua Iven Besar, Tanah  Datar Siap Gaet Kunjungan Wisatawan HARIANHALUAN.COM-Kementerian Pariwisata Republik Indonesia menetapkan tiga iven di Sumatra Barat yang masuk 100 Wonderful Event 2019, yakni Tour de Singkarak, Festival Minangkabau dan Festival Pasa Harau. Pemkab Tanah Datar s.
  • Jumat, 17 Mei 2019 - 00:48:17 WIB

    Percantik Kota, Painan Bakal Miliki Dua Tugu

    Percantik Kota, Painan Bakal Miliki Dua Tugu PAINAN, HARIANHALUAN.COM- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan 2019 ini, bakal membangun 2 tugu sebagai simbol daerah setempat, yakni Tugu Rabab Pasisia di Bukit Putus Painan dan Tugu Adipura di Pincuran Boga Painan, Kecamata.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]