Ada-ada Saja! Corona Diklaim karena Rizieq Shibab Dilarang Pulang


Rabu, 01 April 2020 - 13:49:57 WIB
Ada-ada Saja! Corona Diklaim karena Rizieq Shibab Dilarang Pulang Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Video penceramah yang menyebut pandemi virus corona atau Covid-19 datang karena pentolan FPI Rizieq Shihab dilarang pulang ke Indonesia beredar di media sosial.

Video tersebut diunggah oleh Alqarni_Pro dan berdurasi 29 detik. Terlihat seorang penceramah menggebu-gebu menyampaikan pidato dalam sebuah acara.

Dalam pidatonya, penceramah itu menyebut, para habaiblah yang membawa kedamaian di alam semesta.

"Mereka para habaib, mereka adalah alasan yang membawa daripada kedamaian. Adanya para habaib, yang membuat Allah memberikan keamanan kepada seluruh penduduk alam semesta," ujarnya seperti dikutip Suara.com, Senin (31/3/2020).

Penceramah itu lantas menyinggung soal pandemi Covid-19 yang kekinian mengancam keselamatan warga Indonesia. Ia mengklaim pandemi tersebut ada kaitannya dengan pentolan FPI Rizieq Shibab yang dilarang pulang ke Indonesia.

"Corona datang, musibah-musibah datang tiada lain dan tiada bukan saudara pasti kesalahan ini ada kaitannya. Apa kaitannya? Karena Habib Rizieq tidak boleh kembali ke Tanah Air. Allah Taala murka lalu kirim corona ke Indonesia," imbuhnya.

Video itu nyatanya menuai perhatian Rais Syuriah PCNU Australia Nadirsyah Hosen atau Gus Nadir. Melalui akun Twitter pribadinya, Gus Nadir membagikan ulang video dan mengatakan tidak mengenali sosok penceramah tersebut.

"Saya gak tau siapa yang ceramah seperti ini," kata Gus Nadir.

Meski begitu, Gus Nadir menyayangkan bila pernyataan tersebut memang disampaikan oleh seorang penceramah dalam video.

Sebab, ia mengatakan klaim virus corona datang karena Rizieq Shihab dilarang pulang ke RI tidak berterima baik secara logika maupun ilmu agama.

"Tapi jika benar beliau mengatakan bahwa corona itu masuk ke Indonesia karena Habib Rizieq Shihab dilarang pulang, maka pernyataan ini bukan hanya bermasalah secara teologis tapi juga tidak logis," tandas Gus Nadir.

Kontan saja, cuitan Gus Nadir itu menuai perhatian warganet yang juga memberikan komentar sindiran.

"Selalu saja ada ustadz yang ngomong gak masuk nalar. Wong di Arab Saudi juga ada corona juga," kata @januryanur1226.

"Kalau semua kata-kata tanpa saringan dikatakan pemuka agama, ditambah bahaya banyaknya orang yang percaya tanpa disadur logika, negara ini hancur sebentar lagi," timpal @stefanu17.

Sebelumnya, Juru Bicara FPI Slamet Maarif mengungkapkan kondisi terkini Habib Rizieq Shihab yang masih berada di Arab Saudi

Menurut Slamet, Habieb Rizieq masih beraktivitas seperti biasa meski wabah virus corona sudah mewabah hingga ke Arab Saudi.

Slamet juga meminta umat Islam Indonesia untuk terus mendoakan Habieb Rizieq agar bisa segera kembali tanah air.

"Oh sehat, masih di sana, kita doakan semoga cepat pulang ke Indonesia, beliau masih aktivitas seperti biasa, kita doakan saja," kata Slamet Maarif di tengah demonstrasi bela Muslim India di Kedubes India, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (6/3).(*)

 Sumber : suara.com /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]