Insentif Petugas Medis Penanganan Wabah Corona di Solsel Sedang Disiapkan


Rabu, 01 April 2020 - 14:32:22 WIB
Insentif Petugas Medis Penanganan Wabah Corona di Solsel Sedang Disiapkan Plt. Bupati Solok Selatan Abdul Rahman meninjau pos perbatasan Ulu Suliti.

PADANG ARO, HARIANHALUAN.COM - Mengingatnya masih banyaknya arus lalu lintas orang, tenaga medis yang ditugaskan di pos perbatasan Ulu Suliti, diinstruksikan Plt. Bupati Solok Selatan Abdul Rahman untuk ditambah.

"Hal itu supaya petugas bisa bergantian dan istirahat. Tenaga medis yang saat ini ditugaskan 2 orang/shift. Saya instruksikan untuk ditambah 2 orang lagi. Jadi kalau 1 hari itu ada 3 shift, maka ada 12 orang petugas kita siapkan di pos Ulu Suliti ini," jelas Rahman ketika kembali melakukan peninjauan pos di perbatasan tersebut, Rabu (1/4).

Baca Juga : Kesembuhan Pasien Covid-19 di Sumbar Bertambah 126 Orang

Sebelumnya, Rahman juga menjelaskan bahwa tenaga medis yang bertugas nantinya untuk penanganan wabah corona ini akan segera disiapkan regulasinya untuk diberikan insentifnya.

Terkait APD, menurut bupati, juga disiapkan anggaran pembeliannya hingga Rp 5 miliar. Termasuk dalam waktu dekat akan dibuka lowongan pekerjaan bagi tenaga medis sebanyak 27 orang, terdiri dari 5 orang dokter, 20 perawat, dan 2 orang laboran.

Baca Juga : Update Penularan Virus Corona di Sumbar, Pasien Positif Bertambah 94 Kasus

"Tenaga medis harus disiapkan, termasuk keamanan perlindungan, diri, nutrisi, serta insentif bagi tenaga medis tersebut. Untuk pos perbatasan sendiri nantinya ada sharing pembiayaan dengan pihak provinsi," tegasnya.

Selesai meninjau pos Ulu Suliti, Plt. bupati beserta rombongan langsung menuju pos di Log Batu Sandi di Sangir Balai Janggo.(*)

Reporter : Fauzi | Editor : NOVA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]