Insentif Petugas Medis Penanganan Wabah Corona di Solsel Sedang Disiapkan


Rabu, 01 April 2020 - 14:32:22 WIB
Insentif Petugas Medis Penanganan Wabah Corona di Solsel Sedang Disiapkan Plt. Bupati Solok Selatan Abdul Rahman meninjau pos perbatasan Ulu Suliti.

PADANG ARO, HARIANHALUAN.COM - Mengingatnya masih banyaknya arus lalu lintas orang, tenaga medis yang ditugaskan di pos perbatasan Ulu Suliti, diinstruksikan Plt. Bupati Solok Selatan Abdul Rahman untuk ditambah.

"Hal itu supaya petugas bisa bergantian dan istirahat. Tenaga medis yang saat ini ditugaskan 2 orang/shift. Saya instruksikan untuk ditambah 2 orang lagi. Jadi kalau 1 hari itu ada 3 shift, maka ada 12 orang petugas kita siapkan di pos Ulu Suliti ini," jelas Rahman ketika kembali melakukan peninjauan pos di perbatasan tersebut, Rabu (1/4).

Sebelumnya, Rahman juga menjelaskan bahwa tenaga medis yang bertugas nantinya untuk penanganan wabah corona ini akan segera disiapkan regulasinya untuk diberikan insentifnya.

Terkait APD, menurut bupati, juga disiapkan anggaran pembeliannya hingga Rp 5 miliar. Termasuk dalam waktu dekat akan dibuka lowongan pekerjaan bagi tenaga medis sebanyak 27 orang, terdiri dari 5 orang dokter, 20 perawat, dan 2 orang laboran.

"Tenaga medis harus disiapkan, termasuk keamanan perlindungan, diri, nutrisi, serta insentif bagi tenaga medis tersebut. Untuk pos perbatasan sendiri nantinya ada sharing pembiayaan dengan pihak provinsi," tegasnya.

Selesai meninjau pos Ulu Suliti, Plt. bupati beserta rombongan langsung menuju pos di Log Batu Sandi di Sangir Balai Janggo.(*)

Reporter : Fauzi /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 22 November 2019 - 19:22:00 WIB

    Desember Ini, Pemnag Campago Akan Bayarkan Insentif Guru PAUD dan Garin

    Desember Ini, Pemnag Campago Akan Bayarkan Insentif Guru PAUD dan Garin PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Pemerintahan Nagari Campago Kecamatan V Koto Kampung Dalam Kabupaten Padang Pariaman, pertengahan Desember 2019 segera bayarkan insentif Guru PAUD, Kader Posyandu, Guru TPQ/TPSQ, Imam/Garin, Labai.
  • Selasa, 12 Juli 2016 - 17:24:59 WIB

    Pasaman Barat Berikan Insentif untuk Tiap Dai Rp1 Juta per Bulan

    Pasaman Barat Berikan Insentif untuk Tiap Dai Rp1 Juta per Bulan PASAMAN BARAT, HALUAN -- Pemerintah Pasaman Barat memberikan perhatian dalam bidang agama, kepada masyarakat. Salah satunya dengan memberikan insentif kepada pemberdayaan penyuluh agama atau dai sebesar Rp1 juta setiap bulan.
  • Sabtu, 25 Juni 2016 - 07:05:34 WIB

    Kader KB dan Posyandu Terima Insentif

    Kader KB dan Posyandu Terima Insentif PAYAKUMBUH, HALUAN — Sebanyak 1.320 Kader KB dan Ka­der Posyandu se Kota Payakumbuh, menerima dana insentif triwulan II tahun 2016 sebesar Rp297 juta. Dana tersebut dise­rahkan Walikota Riza Fale­pi di GOR Moch.Yamin, K.
  • Kamis, 16 Juni 2016 - 03:15:35 WIB

    2200 Imam dan Khatib Terima Insentif

    2200  Imam dan Khatib Terima Insentif AROSUKA, HALUAN — Sebanyak 2200 orang pelaku keagamaan di Nagari yang terdiri dari imam, khatib, garin, guru TPA dan MDA se-Kabupaten Solok menerima insentif dari pemerintah Kab. Solok..
  • Kamis, 26 Mei 2016 - 15:13:44 WIB

    Padang Pariaman Sediakan Insentif Guru Honor

    PADANG PARIAMAN, HALUAN — Guru honor yang mengajar 12 jam per minggu bakal menerima dana insentif guru honor dari Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. Ketentuan ini berlaku mulai Januari 2016 dan dibayarkan setiap enam bul.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]