UPDATE: Pasien Corona di Sumbar Jadi 12 Orang, Terbaru Dirawat di RS Achmad Muchtar


Rabu, 01 April 2020 - 14:35:16 WIB
UPDATE: Pasien Corona di Sumbar Jadi 12 Orang, Terbaru Dirawat di RS Achmad Muchtar Kepala Biro Humas Pemprov Sumbar, Jasman Rizal. Foto: Antara

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Biro Humas Setdaprov Sumbar mengungkapkan bertambahnya pasien yang dinyatakan postif terjangkit virus Corona atau Covid-19 di Sumbar. Satu pasien baru itu saat ini dirawat di RS Ahmad Muchtar Bukittinggi.

"Berdasarkan hasil laboratorium Fakultas Kedokteran Unand, hari ini Rabu (1/4/2020) yang positif Covid-19 bertambah 1 orang lagi," kata Kepala Biro Humas Pemprov Sumbar, Jasman Rizal saat dikonfirmasi Harianhaluan.com, Rabu (1/4/2020).

Jasman menyebutkan, pasien tersebut berjenis kelamin wanita, pekerjaan rumah tangga dengan umur 51 tahun berasal dari Padang yang sekarang sedang dirawat di RS Ahmad Muchtar Bukittinggi.

"Total yang telah positif adalah 12 orang, dengan rincian di M Jamil dirawat 6 orang, di ruang isolasi 3 orang, dan isolasi mandiri 3 orang, di RSAM 5 orang, di ruang isolasi 3 orang, 2 orang isolasi mandiri, dan 1 (orang) meninggal dunia," ujar Jasman.

Jasman juga menyebutkan, pasien masuk ke RSAM sejak tanggal 28 Maret 2020. Diduga terpapar karena ada keluarga pulang dari Malaysia dan tetangga Jakarta. Sekarang lagi di tracking oleh tim. (*)

Reporter : Milna /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]