Khawatir Pandemi Corona Meluas, Rektor Unand Berlakukan Perkuliahan Daring


Rabu, 01 April 2020 - 15:06:40 WIB
Khawatir Pandemi Corona Meluas, Rektor Unand Berlakukan Perkuliahan Daring Ilustrasi

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Hingga 1 April 2020 korban positif corona di Sumbar ada di angka 12 orang. Meningkatkan jumlah korban positif menambah tingkat kewaspadaan masyarakat serta instansi terkait.

Seperti Rektor Unand yang baru saja mengeluarkan surat edaran untuk menanggapi pandemi corona yang semakin meluas.

Baca Juga : Buku Sejarah Thawalib Dilaunching Secara Resmi 30 Mei 2021

Berdasarkan surat edaran Rektor Unand No 9/UN.16.R/SE/2020 yang dikelurakan pada Selasa (31/3) mengatakan seluruh pembelajaran pekuliahan ataupun tutorial dilaksanakan secara daring atau online.

Kemudian untuk pelaksanaan pratikum atau skill lab ditunda dan jika ada hal yang tidak dapat ditunda maka diganti dengan cara lain kecuali perkuliahan tatap muka.

Baca Juga : Tahun 2021, Kuota KIP Kuliah Perguruan Tinggi Agama Tanggungjawab Kemenag

Pada surat edaran tersebut juga disebutkan pelaksanaan seminar hingga ujian akhir juga dilaksanakan secara online. Untuk kegiatan pendidikan praktik profesi kesehatan tetap dijalankan dalam rangka keikutsertaan UNAND dalam membantu pemerintah untuk memerangi virus corona.

Selanjutnya juga diterangkan pendaftaran wisuda dilakukan secara online namun untuk pelaknsaan acara wisuda diundur hingga waktu yang belum ditentukan. Bagi tenaga pengajar atau dosen bisa melakukan tugas pekerjaan secara mandiri di rumah masing-masing dan diperpanjang hingga tanggal 21 April 2020.

Untuk akses keluar masuk kampus dalam masa KLB Corona akak dibatasi oleh tenaga keamanan. Serta Rektor Unand juga menghimbau untuk semua warga UNAND agar terus bahu-membahu menghentikan penyebaran virus corona. 

Di akhir surat edaran tersebut Rektor UNAND, Yuliandri menegaskan kebijakan tersebut berlaku mulai dari tanggal 1 April 2020.(*)

Reporter : Yeyen | Editor : NOVA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]