Disdikbud Pasaman Resmi Perpanjang Program Belajar di Rumah


Rabu, 01 April 2020 - 15:13:34 WIB
Disdikbud Pasaman Resmi Perpanjang Program Belajar di Rumah Ilustrasi

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pasaman telah menetapkan perpanjangan program home learning atau pembelajaran di rumah bagi seluruh pelajar Sekolah Dasar dan tingkat menengah pertama di daerah itu.

"Perpanjangan tahap ke dua ini berlangsung terhitung sejak 03 April hingga 21 April 2020, dengan merujuk pada keputusan Bupati Pasaman terkait penyesuaian sistem kerja aparatur sipil negara dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 atau Corona," kata Kepala Disdikbud setempat, Ali Yusri, di Lubuksikaping, Rabu (01/04).

Baca Juga : Buku Sejarah Thawalib Dilaunching Secara Resmi 30 Mei 2021

Ia menegaskan, dengan perpanjangan program itu maka diperintahkan kepada seluruh tenaga pengajar dan pengawas segera menyesuaikan materi ajar sesuai program dengan memanfaatkan fasilitas daring melalui media sosial atau media lainnya.

Disamping itu, lanjutnya, diminta kepada para pengawas dan guru agar lebih membangun komunikasi aktif dengan orang tua murid guna memastikan anak-anak mereka tetap berada dirumah dan menjalankan seluruh standar protokol kesehatan yang telah disarankan pemerintah.

Baca Juga : Tahun 2021, Kuota KIP Kuliah Perguruan Tinggi Agama Tanggungjawab Kemenag

"Hindari kegiatan berkumpul di luar rumah dan jika menemukan ada gejala demam panas tinggi agar segera menginformasikan kepada petugas atau unsur pemerintahan terdepan lainnya," imbaunya.

Terkait situasi terakhir pemantauan penyebaran wabah corona di daerah itu, Koordinator Komunikasi Publik Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pasaman, William Hutabarat, menjelaskan pada hari ini terpantau jumlah kasus notifikasi tercatat sebanyak 966 jiwa dengan jumlah Orang Dalam Pemantauan berjumlah sebanyak 66 jiwa.

"Terbaru pada data hari ini sudah ada sebanyak 2 orang pasien yang sudah dinaikkan statusnya menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) karena sudah memiliki gejala demam panas tinggi namun masih belum distatuskan positif karena masih menunggu pemeriksaan lebih lanjut," ungkapnya.

Pihaknya meminta masyarakat agar tetap tenang dan selalu mematuhi seluruh imbauan dan larangan dari pemerintah terkait pencegahan penularan virus corona.(*)

Reporter : tim | Editor : NOVA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]