Antisipasi Covid-19, DPC Gerindra Kota Payakumbuh Lakukan Penyemprotan Desinfektan 


Rabu, 01 April 2020 - 16:36:43 WIB
Antisipasi Covid-19, DPC Gerindra Kota Payakumbuh Lakukan Penyemprotan Desinfektan  Ketua DPC Partai Gerindra Payakumbuh, Nurkhalis Dt Bijo Dirajo.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) yang telah ditetapkan oleh WHO sebagai pandemi, DPC Partai Gerindra Kota Payakumbuh bergerak melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah pinggiran Kota Payakumbuh yang berbatasan dengan Kabupaten Limapuluh Kota.  

Ketua DPC Gerindra Payakumbuh, Nurkhalis Dt Bijo Dirajo mengatakan, penyemprotan disinfektan dimulai dari Kecamatan Latina dan telah dilakukan sejak 1 April hari ini. 

"InsyaAllah besok (Kamis,red) penyemprotan akan dilakukan di wilayah Kecamatan Payakumbuh Barat, Berikutnya Kecamatan Payakumbuh Timur, Selatan, dan Utara," ujar Nurkhalis Rabu (1/4).

Nurkhalis yang juga Sekretaris Komisi II DPRD Sumbar itu menambahkan, penyemprotan disinfektan diikuti langsung oleh pengurus DPC Gerindra Kota Payakumbuh dan Anggota Fraksi Gerindra Kota Payakumbuh. 
Ia berharap melalui kegiatan ini para tim medis, petugas Kepolisian, dan TNI yang telah berada di garda terdepan melawan Covid-19 bisa terbantu.

"Mudah-mudahan kita semua bisa membantu memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19 ini. InsyaAllah Partai Gerindra Selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Ini adalah wujud kepedulian  terhadap masyarakat yang telah memberi amanah kepada kami dalam pesta demokrasi kemaren," imbuhnya lagi.

Ia menyampaikan, dengan kebersamaan InsyaAllah masyarakat akan bisa menghentikan penyebaran Covid 19 dengan cepat. Lebih lanjut, Nurkhalis mengimbau kepada masyarakat Kota Payakumbuh untuk selalu berdiam diri di rumah, jaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung Vitamin E seperti kuning telur, sayuran hijau, buah buahan, sehingga daya tahan tubuh masyarakat bisa ditingkatkan.

"Dengan mengkonsumsi banyak sayuran dan telur, akan dapat juga membantu peternak dan petani yang terdampak akibat virus Corona ini," tukasnya. (*)

 Sumber : rilis /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]