Nenek 90 Tahun Sembuh dari Corona Setelah Makan Makanan Ini


Rabu, 01 April 2020 - 17:17:19 WIB
Nenek 90 Tahun Sembuh dari Corona Setelah Makan Makanan Ini Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Nenek bernama Geneva Wood dirawat karena positif Covid-19 sejak awal Maret 2020. Kini ia dinyatakan sembuh setelah menyantap semangkuk sup kentang.

Wanita berusia 90 tahun ini mulai dirawat di rumah sakit setelah dinyatakan positif Covid-19. Banyak hal yang membuat ia harus mendapat perawatan intensif, salah satunya karena usianya yang sudah tua.

Namun beberapa hari lalu ia diperbolehkan pulang dari rumah sakit setelah dinyatakan sembuh. Wood merasa sangat beruntung karena masih bisa sembuh dan berkumpul lagi bersama keluarga. Ia mengucapkan syukur kepada Tuhan, keluarga dan semangkuk sup kentang. Kok bisa?
Nenek 90 Tahun Sembuh dari Virus Corona Setelah Makan Sup KentangFoto: istimewa

Dilansir dari Insider (1/4) kondisi kesehatan Wood membaik secara signifikan setelah ia menikmati sup kentang. Sup kentang ini bukanlah obat untuk virus corona, makanan ini hanya memberi efek tenang sehingga imun tubuh meningkat dan membuat tameng untuk tubuh.

Wood mengaku mendapat resep sup kentang ini dari ibunya dan sup ini selalu jadi makanan andalan saat ia merasa sakit. Nenek yang tinggal bersama keluarganya di Kirkland, Washington ini awalnya sudah merasa pasrah dengan kondisi kesehatannya.

Pihak rumah sakit yang merawatnya selama beberapa minggu juga mengatakan kalau nenek ini sulit pulih. Namun anaknya, Cami Neidigh membuatkan sup kentang yang kemudian dibawa ke rumah sakit untuk sang ibu.

Tak disangka, selang beberapa hari ternyata kesehatan Wood meningkat drastis. Bahkan dokter menemukan fakta kalau nenek ini juga sudah sembuh dari virus corona. Setelah pulih sepenuhnya, pada 24 Maret Wood diperbolehkan pulang dan berkumpul dengan keluarganya.

Cami tidak menyebut kalau sup kentang ini sebagai obat corona. Ia hanya mengatakan sup ini memberikan efek tenang sehingga membantu ibunya sehat lebih cepat.

Cucu Wood, Kate Neidigh membagikan resep sup kentang ini agar bisa dicoba oleh banyak orang. Sekali lagi ia menegaskan kalau sup kentang bukanlah obat corona tapi bisa jadi makanan saat masa pemulihan setelah sakit.(*)

 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]