Mulyadi Ucapkan Belasungkawa Atas Gugurnya Tenaga Medis di Tengah Pandemi Corona


Rabu, 01 April 2020 - 19:18:21 WIB
Mulyadi Ucapkan Belasungkawa Atas Gugurnya Tenaga Medis di Tengah Pandemi Corona Anggota DPR RI Mulyadi. Ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Anggota DPR RI Mulyadi mengucapkan belasungkawa, atas gugurnya para tenaga medis di tengah pandemi wabah virus Covid-19 atau Corona saat ini. Menurut Mulyadi, tenaga medis adalah pahlawan di garis depan dalam penangan virus Covid-19 ini.

"Saya ucapkan belasungkawa yang sangat dalam, kepada para tenaga medis kita yang telah meninggalkan kita ke tempat yang lebih baik. Semoga segala perbuatan mereka menjadi amal di akhirat nanti, dan keluarga yang ditinggalkan selalu senantiasa diberikan ketabahan," ungkap Mulyadi, Rabu (1/4/2020).

"Tenaga medis adalah pahlawan garda terdepan kita dalam menangani pandemi virus Covid-19 ini, kita semua merasa kehilangan atas kepergian mereka. Saya tidak bisa membayangkan bagaimana jadinya Indonesia tanpa mereka," tambahnya.

Calon Gubernur (Cagub) Sumbar periode 2021-2024 itu menyatakan, dirinya akan membantu sesuai kemampuannya untuk meringankan beban para tenaga medis. Mulyadi mengaku telah memesan 1000 paket Alat Pelindung Diri (APD) untuk diberikan secara cuma-cuma kepada rumah sakit rujukan utama virus Covid-19.

"Insya Allah dalam waktu dekat 1000 APD akan saya salurkan kepada rumah sakit rujukan utama virus Covid-19 di Sumbar. Harap bersabar, karena banyaknya pesanan jadi APD belum berada di Padang saat ini," ujarnya.

"Jika sudah sampai, akan langsung saya salurkan secepatnya agar tenaga medis kita dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan memiliki perlindungan dalam menangani virus covid-19 ini," tambahnya.

Selain itu, Anggota Komisi III DPR RI Mulyadi menegaskan pada pemerintah pusat maupun daerah, untuk selalu memfasilitasi para tenaga medis dengan APD yang memenuhi standar perlindungan untuk menangani virus tersebut. Mulyadi tidak ingin para tenaga medis menangani virus Covid-19 tanpa APD yang sesuai.

"Pemerintah juga harus bertindak cepat dalam menyalurkan APD yang dibutuhkan oleh tenaga medis kita, jangan menunggu mereka berteriak-teriak dahulu baru diberikan. Sudah cukuplah tenaga medis kita berguguran, jangan sampai mereka terjun ke medan perang tanpa alat pelindung," tegas Mulyadi.

"Tugas pemerintah harus cepat memberikan solusi yang tepat terkait permasalahan ini, tanpa para tenaga medis ini kita bisa apa? Penuhi kebutuhan mereka demi kebaikan kita bersama," tandasnya. (*)

 Sumber : Rilis /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]