Tim Gugus Tugas Pariaman Gandeng UKM Produksi Ratusan APD


Rabu, 01 April 2020 - 19:35:18 WIB
Tim Gugus Tugas Pariaman Gandeng UKM Produksi Ratusan APD Alat Pelindung (APD) ketika tiba di posko pemeriksaan COVID-19, di depan kantor Camat Pariaman Utara Kota Pariaman. Ist

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Dalam mengatasi keterbatasan Alat Pelindung Diri (APD), Pemko Pariaman melalui Tim Gugus Tugas penanganan wabah virus Corona atau Covid-19 memanfaatkan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di wilayah setempat untuk membuat alat tersebut.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kota Pariaman, Azman mengatakan, APD itu ditempatkan di beberapa titik terutama pada posko-posko yang berada di perbatasan pintu masuk ke Kota Pariaman sebagai upaya bersiap-siaga yang sewaktu-waktu siap  digunakan oleh para petugas.

"Jumlah APD yang dibuat sebanyak 100 set terdiri dari baju dan celana sudah selesai dikerjakan," kata Azman, Rabu (1/4/2020).

Azman menyebutkan, pihaknya menggandeng UKM untuk membuat APD tersebut, namun terlebih dahulu disampaikan ke pelaku usaha terkait tata cara menjahitnya, bahan, bentuk, dan pola APD yang dijahit, agar sesuai standarnya.

"Biaya jahitnya Rp120 ribu per set dan sudah termasuk bahanya, APD dijahit langsung oleh salah seorang pelaku UKM, Feri (44 Tahun) di Desa Sungai Sirah," ujar Azman.

Lebih lanjut, kata Azman, tujuan dalam memesan dan menjahitkan APD ini sebagai upaya mengatasi keterbatasan dalam membeli dan mendapatkan APD tersebut.

Adapun posko-posko pemeriksaan Covid-19 bagi para perantau maupun pengunjung yang datang ke Kota Pariaman itu tersebar pada empat titik perbatasan kota, yaitu Desa Balai Kuraitaji dan Desa Pasir Sunur Kecamatan Pariaman Selatan, Desa Padang Birik-Birik depan kantor Camat Pariaman Utara, Dusun Sampan Desa Punggung Lading dekat jembatan sampan. (*)

 Editor : Tim

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 23 Mei 2020 - 20:11:47 WIB

    Lebaran Segera Tiba, Masjid Al-Amin Limo Kaum Bagikan THR ke Anak Yatim

    Lebaran Segera Tiba, Masjid Al-Amin Limo Kaum Bagikan THR ke Anak Yatim HARIANHALUAN.COM -- Tunjangan Hari Raya (THR) selalu dinanti-nanti oleh setiap orang saat akan menyambut hari raya Idul Fitri. Tidak lengkap rasanya lebaran tanpa THR, apalagi pada masa sulit akibat pandemi Covid-19 ini..
  • Kamis, 21 Mei 2020 - 19:14:45 WIB

    Alhamdulillah! Ribuan Anak Yatim Piatu di Pessel Terima Santunan BAZNas

    Alhamdulillah! Ribuan Anak Yatim Piatu di Pessel Terima Santunan BAZNas HARIANHALUAN.COM -- Sebanyak 9.711 orang anak yatim piatu di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), menerima santunan hari raya yang  berasal dari dana BAZNas dengan total Rp971.100.000. Dana bantuan tersebut diserahkan oleh Bu.
  • Senin, 18 Mei 2020 - 14:08:16 WIB

    Dandim 0319 Mentawai Serahkan APD untuk Tim Kesehatan

    Dandim 0319 Mentawai Serahkan APD untuk Tim Kesehatan HARIANHALUAN.COM -- Komandan Kodim 0319 Mentawai Letkol Czi Bagus Mardyanto menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) Untuk Tim kesehatan yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mentawai, Senin (18/5) di Tuapejat..
  • Ahad, 10 Mei 2020 - 17:30:50 WIB

    Buah Mentimun Tarik Pemburu Takjil di Pasar Campago

    Buah Mentimun Tarik Pemburu Takjil di Pasar Campago Mentimun segar hasil ladang, hadir dijual pada sederetan dagangan takjil di depan pasar Nagari Campago Kampung Dalam Kabuparen Padang Pariaman..
  • Kamis, 07 Mei 2020 - 18:54:46 WIB

    Ketua DPRD Pasbar Beri Santunan ke 36 Anak Yatim

    Ketua DPRD Pasbar Beri Santunan ke 36 Anak Yatim PASAMAN BARAT, HARIANHALUAN.COM -- Untuk meringankan beban yang dirasakan ana-anak yatim dalam menghadapi bulan suci Ramadan di tengah pandemi covid-19 tahun ini, Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Barat, Parizal Hafni memberikan s.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]