ASN Pemko Padang Ikut Donasi Hadapi Corona, Patut Ditiru!


Rabu, 01 April 2020 - 20:37:51 WIB
ASN Pemko Padang Ikut Donasi Hadapi Corona, Patut Ditiru! Ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Langkah Wali Kota Padang yang sangat baik Mahyeldi Ansharullah dengan menyumbangkan enam bulan gajinya dalam menangani wabah virus corona atau Covid-19, diikuti oleh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Padang, suatu hal dianjurkan dalam agama untuk saling membantu saudaranya.

Begitu juga Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa tak ketinggalan ikut berperan aktif akan menyumbangkan sebagian gajinya, di barengi ASN Pemko Padang tak mau ketinggalan memberikan donasi dalam bentuk sumbangan dalam menghadapi Covid-19. 

Hal itu, disampaikan Kepala Protokol dan Komukasi Pimpinan Setdako Padang Amrizal Rengganis, donasi tersebut nanti yang sumbangan sukarela digunakan untuk membantu warga kota yang kena dampak wabah virus corona (covid 19).

"Kriteria masyarakat yang mendapat bantuan adalah yang terdampak. Misalnya, buruh lepas, ojek online, kuliner kecil, dan sejenisnya. Data penerima berasal dari kelurahan, diutamakan yang tidak masuk Basis Data Terpadu (BDT) atau penerima PKH," ungkapnya, Rabu (1/4/2020).

Dikatakannya, sumbangan dikumpulkan oleh Kepala OPD masing-masing dan diserahkan ke rekening khusus yang yang dikelola Baznas Kota Padang.

"Bantuannya nanti berupa beras, minyak goreng, sarden dan lain-lain. Kami dari protokol dan komukasi pimpinan hanya mengkoordinasikan dengan OPD dan 10 UPZ yang ditunjuk untuk itu," kata Amrengganis.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimoinan diharapkan seluruh OPD segera mungkin dapat menyalurkan sumbangan sukarela dari OPD masing-masing ke Baznas Kota Padang supaya cepat terkumpul dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Selama diam dan menetap dirumah, untuk memutus rantai penyebaran covid 19 sampai tanggal 15 April 2020, ujar Kabag. Protokol dan Komunikasi Pimoinan. (*)

Editor : Milna | Sumber : Rilis
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]