2 Maskapai Tawarkan Penerbangan Gratis untuk Dokter Corona


Rabu, 01 April 2020 - 22:00:15 WIB
2 Maskapai Tawarkan Penerbangan Gratis untuk Dokter Corona Ilustrasi maskapai Delta Airlines (Delta.com)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Aksi 2 maskapai dari Amerika Serikat ini patut diapresiasi. Mereka akan menawarkan penerbangan gratis untuk dokter-dokter yang akan menangani pasien Corona.


Maskapai Delta Airlines dan JetBlue melakukan aksi mulia terkait pandemi Corona yang menimpa Amerika Serikat. 2 Maskapai ini akan menggratiskan tiket penerbangan bagi dokter-dokter yang akan menangani pasien pandemi COVID-19.

Dilansir detikTravel, Rabu (1/4/2020), kedua maskapai tersebut sepakat untuk membantu para dokter dalam usahanya untuk perang melawan virus Corona. Pandemi Corona memang sudah parah di Amerika Serikat, sudah 160 ribu lebih orang yang positif tertular Corona di sana.

Maskapai Delta Airlines akan memberikan tiket Pulang-Pergi (PP) gratis untuk para dokter yang akan bepergian ke kota-kota seperti Georgia, Louisiana dan juga Michigan. Daerah-daerah tersebut diketahui terkena dampak Corona paling parah dan butuh bantuan dari tenaga medis profesional untuk merawat para pasien.

Sementara itu, maskapai JetBlue akan mengirim para dokter ke destinasi manapun di Amerika Serikat yang paling membutuhkan bantuan mereka, secara gratis, demikian juga obat-obatannya.

Dengan koordinasi bersama pemerintah lokal, maskapai Delta juga akan mengirim relawan medis ke Georgia, Lousiana dan juga Michigan karena di sana paling butuh bantuan. Setelah kota-kota itu, baru nanti menyusul New York, California dan Washington.

"Kami sendiri jadi saksi mata, tindakan heroik dari para dokter di seluruh dunia saat mereka bertempur melawan COVID-19 dan kami mengucapkan terima kasih yang sangat dalam atas pengorbanan mereka," kata Bill Lentsch, Chief Customer Experience Officer Delta Airlines, seperti dikutip dari Fox News, Rabu (1/4/2020).

Penerbangan gratis buat para dokter tersebut akan dimulai di bulan April. Penerbangan dapat dipesan minimal 3 hari sebelum keberangkatan. Bagi tenaga medis yang berminat, dipersilakan menghubungi langsung maskapai tersebut lewat situs resmi mereka. (*)

 Sumber : Detik.com /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]