Survei: Wanita Hobi Membaca Terlihat Seksi Bagi Pria


Rabu, 01 April 2020 - 23:33:55 WIB
Survei: Wanita Hobi Membaca Terlihat Seksi Bagi Pria Membaca ternyata tak cuma bisa membantu melatih otak, namun pria menganggap wanita yang suka membaca itu seksi dan menarik. (Kaboompics)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Berita baik buat para wanita yang masih mencari kekasih hati. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Elite Singles, salah satu situs kencan online, membaca adalah salah satu kualitas yang menarik dalam diri seseorang.

Dua pertiga orang juga bersemangat untuk bertemu orang yang suka membaca. Survei serupa juga dilakukan oleh eHarmony. Membaca membuat Anda lebih menarik untuk lawan jenis.

"Kebanyakan orang mencari orang yang punya hobi menarik, dan membaca adalah salah satunya. Mengapa?" kata psikolog Elite Singles Salama Marine dikutip dari Female First, dilansir dari CNN Indonesia, Rabu (1/4/2020).

"Karena ada pilihan buku yang bagus. Selain itu selera buku dapat menyoroti aspek kepribadian seseorang. Bisa romantis, penasaran akan banyak hal, atau suka berimajinasi."

"Lewat buku, Anda membagikan selera Anda dan menunjukkan serta sharing jiwa Anda."

Selain itu Salama juga mengatakan bahwa membaca adalah hasrat yang mudah dibagikan dengan pasangan Anda.

"Ini akan menjadikannya semacam landasan bersama yang memperkuat hubungan yang hebat."

Dikutip dari Medium, membaca juga bisa menunjukkan sifat dan karakter diri seperti kejujuran, ambisi, dan kecerdasan. Bahkan penelitian juga menyebut menambah daftar judul buku bacaan tertentu di profil kencan online bisa membantu menambah atau mengurangi jumlah ketertarikan lawan jenis sampai 80 persen.

Namun dalam kasus pria dan wanita lajang di Inggris, tempat penelitian diadakan, pria disebut-sebut suka perempuan yang mau dan berani membaca buku yang sedikit merangkul sisi keseksian mereka. Satu dari lima pria tertarik pada wanita yang membaca buku seksi dibanding buku bergenre triller dan biografi yang mereka sukai.

Hanya sebaliknya, wanita tak suka pria yang suka membaca buku yang berbau seksi. Hanya 6 persen yang menemukannya menarik.

Wanita lebih suka pria yang membaca genre thriller dan biografi sehingga bisa merangsang kepandaiannya dibandingkan hanya berpikir soal genital semata. (*)

 Sumber : CNN /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]