Simak! Ini Cara Dapat Listrik Diskon dan Gratis dengan Token


Kamis, 02 April 2020 - 00:29:00 WIB
Simak! Ini Cara Dapat Listrik Diskon dan Gratis dengan Token Lawan Corona, PLN Pastikan Keandalan Listrik Rumah Sakit. (dok: PLN)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Demi meringankan ekonomi masyarakat dampak dari corona virus (Covid-19), pemerintah membebaskan pembayaran listrik bagi 24 juta pelanggan dengan daya 450 Volt Ampere (VA) dan memberikan diskon 50% bagi 7 Juta pelanggan dengan daya 900 VA bersubsidi selama tiga bulan.

Diskon ini diberikan bagi semua pelanggan, baik prabayar maupun paska bayar. Direktur Utama PT PLN (Persero) Zulkifli Zaini mengatakan untuk pelanggan paska bayar tentu tidak ada masalah karena tagihan akan diterima pelanggan pada akhir periode pembayaran.

Lalu bagi pelanggan prabayar akan diberikan token gratis sebesar pemakaian bulanan tertinggi dari pemakaian tiga bulan terakhir. Lalu bagaimana nasib pelanggan prabayar yang terlanjur beli token listrik?

Tidak usah khawatir karena bagi pelanggan yang terlanjur membeli token, token gratis akan tetap diperhitungkan pada pembelian bulan berjalan. "Jadi token yang telah dibeli tidak hilang" Ujar Zulkifli dalam keterangan tertulisnya, Rabu, (1/04/2020).

Lebih lanjut dirinya mengatakan, setelah mendapatkan arahan dari Presiden Joko Widodo, PLN langsung menyiapkan tekhnis pelaksanaan kebijakan tersebut. Diharapkan degan program ini bisa melindungi masyarakat yang paling terdampak ekonominya dampak dari Covid-19.

"Harapan kami, ini bisa meringankan ekonomi untuk masyarakat ditengah menghadapi pandemi virus covid-19," imbuhnya.

Dalam menerapkan kebijakan diskon listrik ini, pemerintah menganggarkan tambahan belanja dan pembiayaan APBN 2020 sebesar Rp 3,5 triliun. Hal tersebut disampaikan Menteri Keuangan Sri Mulyani. (*)
 

 Sumber : CNBC /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 23 Maret 2020 - 19:35:46 WIB

    Simak! Ini Tiga Kriteria Warga yang Bisa Ikut Rapid Test Corona

    Simak! Ini Tiga Kriteria Warga yang Bisa Ikut Rapid Test Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan pihak Pemerintah Provinsi Jabar akan melaksanakan rapid test corona atau tes cepat virus corona (Covid-19) kepada warga yang diprioritaskan..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]