WNI Jadi Korban Meninggal Corona Keempat di Singapura


Kamis, 02 April 2020 - 10:21:40 WIB
WNI Jadi Korban Meninggal Corona Keempat di Singapura Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Singapura melaporkan kematian keempat akibat infeksi virus corona (Covid-19) pada Kamis (2/4). Pasien yang meninggal merupakan seorang warga negara Indonesia berusia 68 tahun.

Kementerian Kesehatan Singapura mengatakan pasien tersebut meninggal karena komplikasi penyakit pada pukul 6.43 pagi waktu setempat, Kamis (2/4). Korban memiliki riwayat diabetes dan hipertensi.

Pemerintah Singapura menyebut korban memiliki izin kerja di Singapura, dan berada di Indonesia sejak 20 Januari hingga 16 Maret.
Pada 22 Maret, ia dirawat di Pusat Nasional untuk Penyakit Menular (NCID) dan dikonfirmasi memiliki Covid-19 pada hari yang sama.

Korban selanjutnya berada di unit perawatan intensif mulai 26 Maret, dan mengalami komplikasi serius hingga akhirnya menyerah pada penyakit setelah tujuh hari.

"NCID telah menjangkau keluarga pria itu dan memberikan bantuan kepada mereka," kata Departemen Kesehatan Singapura, dilansir dari Channel News Asia.

Departemen Kesehatan Singapura mengungkap profil korban cocok dengan kasus infeksi nomor 476, yang telah dilaporkan pada 23 Maret. Hingga hari Rabu (1/4), Singapura telah melaporkan sebanyak 1.000 kasus Covid-19.

Singapura mengonfirmasi kematian pertama akibat virus corona pada 21 Maret, yakni seorang wanita Singapura berusia 75 tahun dan pria Indonesia berusia 64 tahun. Wanita itu juga diketahui memiliki riwayat penyakit jantung kronis dan hipertensi, sementara korban pria memiliki riwayat penyakit jantung.

Pada hari Minggu (30/3) lalu, seorang lelaki Singapura berusia 70 tahun menjadi orang ketiga yang meninggal karena virus corona. Pasien memiliki komplikasi penyakit hipertensi dan hiperlipidemia. (*)

 Sumber : CNN Indonesia /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 18 Mei 2020 - 20:55:17 WIB

    Pulang ke Tanah Air, Ratusan WNI Positif Corona!

    Pulang ke Tanah Air, Ratusan WNI Positif Corona! HARIANHALUAN.COM - Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 yang juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo mengatakan setidaknya sudah 132.798 warga negara Indonesia (WNI) yang kembali ke T.
  • Senin, 13 April 2020 - 11:15:47 WIB

    Tolak Tegas 2.000 WNI ABK Kapal Pesiar Australia! Gubernur Kepri: Kenapa Harus ke Batam?

    Tolak Tegas 2.000 WNI ABK Kapal Pesiar Australia! Gubernur Kepri: Kenapa Harus ke Batam? TANJUNGPINANG, HARIANHALUAN.COM - Plt Gubernur H Isdianto mengatakan Pemprov Kepri dengan tegas menolak 2.000 anak buah kapal pesiar dari Australia dipulangkan melalui Negeri Segantang Lada ini. Banyak provinsi lain yang lebi.
  • Sabtu, 21 Maret 2020 - 21:58:33 WIB

    1.528 WNI Dipulangkan dari Malaysia, Warga Karimun Panik! 

    1.528 WNI Dipulangkan dari Malaysia, Warga Karimun Panik!  KARIMUN, HARIANHALUAN.COM - Pemulangan ribuan Warga Negara Indonesia (WNI) dari Malaysia melalui Karimun akibat penguncian negara tersebut menimbulkan kepanikan bagi masyarakat Karimun. .
  • Sabtu, 14 Maret 2020 - 10:05:10 WIB

    Malaysia Umumkan Seorang WNI Positif Corona

    Malaysia Umumkan Seorang WNI Positif Corona JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Seorang warga negara Indonesia (WNI) termasuk salah satu diantara 197 orang yang dinyatakan positif COVID-19 di Malaysia, menurut data yang disampaikan Direktur Jendral Kesehatan Kementrian Kesehatan.
  • Kamis, 12 Maret 2020 - 17:29:42 WIB

    1 WNI Pasien Isolasi di RSPI Sulianti Saroso Meninggal Dunia

    1 WNI Pasien Isolasi di RSPI Sulianti Saroso Meninggal Dunia JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Satu unit mobil ambulans sempat datang ke ruang isolasi RSPI Sulianti Saroso Rabu (11/3) sore. Dirut RSPI Sulianti Saroso Mohammad Syahril mengatakan pasien tersebut saat ini meninggal dunia. Pasie.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]