Bantu PMI yang Kehabisan Stok, Ratusan Polisi Cirebon Donor Darah


Kamis, 02 April 2020 - 11:34:58 WIB
Bantu PMI yang Kehabisan Stok, Ratusan Polisi Cirebon Donor Darah Personel Polresta Cirebon donor darah di PMI. (Foto: istimewa)

CIREBON, HARIANHALUAN.COM - Pendonor darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cirebon menurun. Imbasnya, PMI tak memiliki ketersediaan darah.

Jajaran Polresta Cirebon bergerak untuk membantu kebutuhan stok darah di PMI. Terlebih lagi, kondisi saat ini tengah dilanda wabah virus Corona atau Covid-19.

Baca Juga : Innalillahi, Pemilik Radwah Hartini Chairuddin Meninggal Dunia

Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi menyebutkan sebanyak 236 personel ikut menyumbangkan darahnya untuk memenuhi kebutuhan ketersediaan di PMI. "Hati kami tergerak setelah mendapatkan informasi tentang stok darah yang habis di PMI. Kami secara sukarela melakukan donor darah untuk memenuhi kebutuhan stok darah," kata Syahduddi dalam keterangan yang dilansir dari detikcom, Kamis (2/4/2020).

Syahduddi menerangkan setiap labu darah yang disumbangkan sangatlah berarti bagi yang membutuhkan. Sebab, lanjut dia, bisa memberikan kesempatan hidup.

Baca Juga : Pemerintah Perlu Pertimbangkan Kembali Penggabungan Kemendikbud dan Ristek

"Mari kita bantu masyarakat yang membutuhkan darah. Jangan takut datang ke PMI walaupun saat ini sedang dilanda wabah Covid-19," kata Syahduddi.

Sekadar diketahui, selain donor darah Polresta Cirebon juga rutin menggelar penyemprotan disinfektan ke sejumlah ruas jalan, utamanya jalan-jalan protokol di Kabupaten Cirebon. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meminimalisir penyebaran virus Corona. (*)

Baca Juga : Hadapi Terorisme, Indonesia Bisa Adaptasi Strategi CTAP Selandia Baru

Editor : Heldi | Sumber : detik.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]