Ribuan Alat Rapid Test Diterima Pemprov Sumbar


Kamis, 02 April 2020 - 12:44:49 WIB
Ribuan Alat Rapid Test Diterima Pemprov Sumbar ilustrasi alat rapid test

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemprov Sumbar sudah menerima sebanyak 4.800 alat rapid test yang dikirimkan pemerintah untuk mendeteksi secara cepat apakah seseorang terpapar virus korona (Covid-19) atau tidak.

Alat Rapid Test tersebut akan dibagikan ke rumah sakit yang telah ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan penanganan Covid-19. Di antaranya RSUP M Djamil Padang, RS Ahmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi, RSUD Pariaman, RSUD Solok dan RS Universitas Andalas.

Baca Juga : Angka Kematian Karena Virus Corona di Sumbar Bertambah 11 Kasus

“Hari ini kita menerima bantuan alat rapid test dari pusat. Jumlahnya sebanyak 4.800,” kata Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit saat video conference bersama wartawan, Rabu (1/4/2020) siang.

Nasrul mengatakan, untuk teknis penggunaan rapid test diserahkan kepada masing-masing rumah sakit rujukan. “Seperti diperintahkan presiden, rapid test itu diprioritaskan untuk dokter dan tenaga medis serta keluarganya, lalu masyarakat lanjut usia,” kata Nasrul Abit.

Baca Juga : Kesembuhan Pasien Covid-19 di Sumbar Bertambah 104 Orang

Seperti diketahui, saat ini Pasien positif virus Corona (COVID-19) di Sumatera Barat (Sumbar) kini bertambah menjadi 12 orang. Dari 12 orang tersebut, belum ada yang dinyatakan sembuh dari Corona. Seorang meninggal dunia. Pasien positif Corona yang masih diisolasi tersebut tersebar di Padang 5 orang, Kota Pariaman 1 orang, Kabupaten Pessel 2 orang, Kota Bukittinggi 2 orang dan Kabupaten Tanah Datar 1 orang. (*)

Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]