Peduli Penanganan Wabah Covid-19, Nofrizon Salurkan Bantuan APD ke Masyarakat Dapil 


Kamis, 02 April 2020 - 12:47:09 WIB
Peduli Penanganan Wabah Covid-19, Nofrizon Salurkan Bantuan APD ke Masyarakat Dapil  Anggota DPRD Sumbar dari Fraksi Demokrat, Nofrizon menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker, sarung tangan medis, dan sejumlah dana guna mendukung kerja tenaga medis yang ada di daerah pemilihannya, Kamis (2/4).

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sebagai bentuk kepedulian terhadap penanganan wabah virus corona (Covid-19) yang ditetapkan oleh WHO sebagai pandemi, Anggota DPRD Sumbar dari Fraksi Demokrat, Nofrizon menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker, sarung tangan medis, dan sejumlah dana guna mendukung kerja tenaga medis yang ada di daerah pemilihannya, Kamis (2/4).

Bantuan yang disalurkan Nofrizon diambilkan dari dana pribadinya. Salah satu yang telah menerima adalah, Nagari Padang Tarok, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam. Selain menyalurkan bantuan berupa dana dan APD, Nofrizon dibantu tim dari Nagari Padang Tarok juga melakukan penyemprotan disinfektan ke tujuh jorong yang ada di daerah tersebut. 

Guna penanganan dan pencegahan penyebaran virus Corona di nagari-nagari yang ada di kabupaten/kota, Nofrizon mengimbau setiap kepala daerah agar cepat tanggap mencukupi kekurangan APD yang dibutuhkan tenaga medis hingga ke tingkat jorong dan desa. 

Nofrizon yang juga anggota Komisi V DPRD Sumbar ini menegaskan, selain dibutuhkan oleh rumah sakit di daerah, APD juga sangat diperlukan petugas puskesmas dan bidan desa yang berada di garda terdepan mengawasi perantau yang pulang kampung.

"Kondisi yang ada sekarang, perantau yang pulang kampung ini kan diminta melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Yang mengawasi mereka tentu petugas puskesmas dan bidan desa yang ada di jorong-jorong. Dari informasi yang saya terima di puskesmas Padang Tarok, mereka menyebut masih sangat kekurangan APD, saya minta ini mendapat perhatian dari pemerintah daerah," ujar Nofrizon.

Selain meminta kepala daerah cepat tanggap menutupi kekurangan APD hingga ke tingkat jorong, dewan dari Daerah Pemilihan (Dapil) Agam-Bukittinggi ini mengimbau, kalangan  mampu agar ikut berpartisipasi membantu pemerintah mencukupi kekurangan APD dan fasilitas lain yang dibutuhkan tenaga medis melawan penyebaran Covid-19. 

Terkait ini, penyerahan bantuan oleh Nofrizon dilaksanakan di Kantor Wali Nagari Padang Tarok Kecamatan Baso, diterima oleh Wali Nagari, Hendri Dt Pucuak, dan disaksikan para Wali Jorong serta petugas setempat. Bantuan dana yang diserahkan Nofrizon akan dipakai untuk membeli bahan penyemprotan disinfektan serta untuk operasional petugas ke lapangan (h/*)

 Sumber : rilis /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]