Partai Nasdem Kerahkan 30 Relawan untuk Penyemprotan Desinfektan di Kabupaten Solok 


Kamis, 02 April 2020 - 13:48:49 WIB
Partai Nasdem Kerahkan 30 Relawan untuk Penyemprotan Desinfektan di Kabupaten Solok  Irwan Afriadi bersama jajaran Partai Nasdem Sumbar, Partai Nasdem Kabupaten Solok kerahkan 30 relawan penyemprotan desinfektan. Aksi ini dimulai dari kantor DPD Nasdem Kabupaten Solok.

KABUPATEN SOLOK, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah menggandeng seluruh eleman masyarakat bahu membahu membasmi Covid-19 yang penyebaran hampir di seluruh wilayah di Indonesia. Salah satunya  dengan melakukan penyemprotan desinfektan disejumlah lokasi yang disinyalir rawan penyebaran virus corona.

Di Sumatera Barat, Irwan Afriadi bersama jajaran Partai Nasdem Sumbar, Partai Nasdem Kabupaten Solok kerahkan 30 relawan penyemprotan desinfektan. Aksi ini dimulai dari kantor DPD Nasdem Kabupaten Solok.

Baca Juga : Polda Sumbar Terima Kunjungan Kerja Komisi III DPR RI 

Ketua DPD Partai Nasdem Kab. Solok, H Armen Palani dan juga anggota DPRD Kabupaten Solok, ikut melepas relawan yang bertuhas melakukan penyembrotan desinfektan.

Anggota DPRD Sumbar, Irwan Afriadi yang merupakan kader nasdem bersama relawan langsung lakukan penyemprotan desinfektan dibeberapa Angkutan Umum, menyemprot bagian tempat sopir, dan tempat duduk penumpang.

Baca Juga : Gubernur Sumbar Sebut Tanaman Serai Wangi Bisa Untungkan Petani

Politisi Nasdem Sumbar dan tim relawan juga melakukan penyemprotan disejumlah rumah padat penduduk, termasuk masjid di wilayah Gunung Talang, Kubung, Sepuluh Koto Singkarak, Sepuluh Koto diatas, Bukit Sundi dan Lembang Jaya juga daerah lainya yang ada di Kabupaten solok.

Dalam aksi penyemprotan ini, Irwan yang juga pernah menjadi Ketua IMI (Ikatan Motor Indonesia) di Sumbar menghabiskan sekitar 50 jergen desinfektan untuk antisipasi wabah Covid-19 ini.

Baca Juga : SE Pemprov Sumbar tentang Salat Tarawih: Berwudu di Rumah Masing-masing, Jangan Bersalaman

“Alhamdulillah, kita turun menyemprot desinfektan disejumlah fasilitas umum, seperti angkutan, termasuk tempat ibadah di masjid-masjid, dan rumah padat penduduk. Tujuannya cuma satu, kita putus mata rantai penyebaran virus corona khususnya di kabupaten Solok,” ujar Irwan, Kamis (02/4/2020).

Selain aksi penyemprotan, mantan ketua IMI yang juga Anggota DPRD Sumbar dari Fraksi Nasdem ini juga membuka layanan penyemprotan desinfektan di rumah-rumah penduduk, khususnya bagi masyarakat yang berminat.

Baca Juga : Waspada Potensi Gelombang Tinggi Capai 4 Meter di Samudera Hindia Barat Mentawai

Layanan penyemprotan desinfektan yang dibuka Irwan, tidak hanya menjangkau Daerah Pemilihannya saja, tapi juga wilayah lainnya disesuaikan permintaan penyemprotan dan kapastian desinfektan yang ada.

“Saya buka layanan penyemprotan desinfektan, selama persediaan cairan ada. Masyarakat boleh hubungi tim saya untuk meminta tempat atau rumahnya disemprot desinfektan,” katanya.

Aksi kemanusiaan Irwan Afriadi dan Para kader Nasdem ini, tidak hanya disambut baik oleh masyarakat, tapi juga disambut baik oleh Partai Nasdem Kabupaten Solok, yang memang memiliki program pencegahan virus ini.

“Alhamdulilah, berdampak positif untuk kebesaran partai,” pungkasnya. (*)

Editor : Heldi | Sumber : rilis
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]