Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sumbar Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Santuni Masyarakat


Kamis, 02 April 2020 - 15:22:17 WIB
Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sumbar Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Santuni Masyarakat Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Sumbar, H.Ismet Amzis, SH saat turun ke Dapilnya di Kota Bukittinggi untuk melakukan penyemprotan disinfektan dan memberi santunan ke masyarakat. Ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Mengantisipasi penyebaran atau penularan virus corona (Covid-19) di tengah masyarakat, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Sumbar, H.Ismet Amzis, SH turun ke Dapilnya di Kota Bukittinggi untuk melakukan penyemprotan disinfektan, Rabu (1/4).

Penyemprotan disinfektan oleh Ismet Amzis dilakukan di seputaran Stasiun Kelurahan Tarok Dipo, Kota Bukittinggi. Ismet Amzis mengatakan, kegiatan yang ia lakukan sejalan dengan imbauan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Hari Murti Yudoyono dan Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar, Ir.H.Mulyadi. Para pimpinan Partai Demokrat tersebut meminta, setiap kader agar melakukan gerakan nasional "Demokrat Lawan Corona". 

"Semua Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Sumbar telah turun ke Dapil masing-masing, guna mengantisipasi penyebaran Covid-19. Kita berharap musibah ini segera berakhir. Semoga Allah SWT mengabulkan dan mengijabah do'a kita," ujar Ismet 

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Ismet Amzis juga memberikan santunan kepada masyarakat Stasiun Kelurahan Tarok Dipo yang ekononominya terdampak akibat Covid-19 ini. Santunan yang diberikan Ismet Amzis bersumber dari dana pribadi dirinya, dan diterima langsung oleh perwakilan masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu, Ismet Amzis mengimbau pada masyarakat agar mematuhi kebijakan pemerintah dalam menghadapi wabah Covid-19. Yakninya, selalu menjaga kebersihan, mencuci tangan pakai sabun dan dengan air mengalir, jaga kondisi tubuh tetap sehat, kalau ada gejala demam agar memakai masker. 

Kemudian, tidak menyentuh wajah sebelum cuci tangan, banyak mengkomsumsi makanan bergizi seperti sayur-sayuran, dan buah-buahan, tidak keluar rumah kecuali bila ada kegiatan yang amat penting yang tak dapat dihindari, tidak berkumpul dan jaga jarak paling kurang 1 meter antara orang perorang. 
Bila batuk dan bersin agar menutup mulut dengan tisu, selanjutnya tisunya dibuang ke tempat sampah. Kalau tidak ada tisu bisa menutup dengan siku tangan. 

"Yang tak kalah pentingnya adalah, kita harus meningkatkan rasa kebersamaan, kesatuan, persatuan, dan gotong royong.
Bila ada masyarakat disekililing kita yang pantas dibantu karena terdampak Covid-19, diimbau juga kepada mereka yang mampu agar ikut membantu saudara-saudara kita membutuhkan tersebut," katanya 

Kepada aparat di kelurahan dan stakholder terkait, Ismet Amzis mengimbau agar senantiasa memotivasi masyarakat untuk disiplin, serta memohon kehadirat Allah SWT agar wabah Covid-19 segera berakhir.

"Kelurahan agar segera membentuk Satgas yang bekerja melakukan pendataan terhadap  masyarakat yang terdampak Covid-19. Sehingga mereka yang terdampak nantinya bisa diberikan stimulus oleh pemerintah pusat, Provinsi dan kabupaten/kota. Yang penting data tersebut benar-benar real di lapangan. Kegiatan seperti ini insyaAllah akan kita lanjutkan," tukas Ismet. (h/rls)

 Sumber : rilis /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]