Kembali Bertambah! Total Sudah 13 Orang Positif Corona di Sumbar


Kamis, 02 April 2020 - 15:36:38 WIB
Kembali Bertambah! Total Sudah 13 Orang Positif Corona di Sumbar ilustrasi corona

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Angka positif virus Covid-19 di Sumatra Barat kembali bertambah. Teranyar, per Kamis (2/4/2020), ada tambahan satu lagi pasien terkonfirmasi positif corona. Totalnya, saat ini sudah terdeteksi 13 orang di Sumbar positif terjangkit. 

Kepala Biro Humas Pemprov Sumbar, Jasman Rizal membenarkan penambahan tersebut. "Pasien tersebut sudah lama dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Muchtar Bukittinggi," katanya di Padang, Kamis (2/4/2020).

Baca Juga : Angka Kematian Karena Virus Corona di Sumbar Bertambah, Total 869 Kasus

Jasman menambahkan, istri pasien tersebut sebelumnya juga dinyatakan terkonfirmasi positif dan sekarang telah berangsur membaik. "Umurnya 56 tahun, diduga terpapar saat acara di Malaysia. Saat ini kondisinya juga berangsur membaik," ujarnya.

Jasman menyebut, dia dinyatakan positif berdasarkan hasil uji sampel swab di Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas, Rabu (1/4/2020) sore. 

Baca Juga : Kesembuhan Pasien Covid-19 di Sumbar Bertambah 268 Orang

Sejauh ini, yang telah positif sudah 12 orang, dengan rincian di RS Dr. M. Djamil dirawat 6 orang, di ruang isolasi 3 orang dan isolasi mandiri 3 orang, di RSAM Bukittinggi 5 orang, di ruang isolasi 3 orang, 2 orang isolasi mandiri dan 1 (orang) meninggal dunia. (*)

Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]