Syekh Puji Kembali Dilaporkan Polisi Usai Nikahi Anak 7 Tahun


Kamis, 02 April 2020 - 20:13:26 WIB
Syekh Puji Kembali Dilaporkan Polisi Usai Nikahi Anak 7 Tahun Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pujiono Cahyo Widianto atau yang terkenal alias Syekh Puji kembali dilaporkan ke kepolisian usai menikahi seorang anak perempuan yang masih berusia tujuh tahun.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah (Jateng) Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna menyebut laporan tersebut masih diperiksa oleh jajarannya.

Baca Juga : Terduga Gembong 500 Gram Sabu Diciduk Polisi

"Masih dalam penyelidikan pihak Dit reskrimum Polda Jateng," kata Iskandar saat dikonfirmasi, Kamis (2/4).

Iskandar belum menjelaskan lebih jauh mengenai kasus tersebut. Menurutnya, saat ini pihak penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi yang diduga berkaitan dengan dugaan tersebut.

Baca Juga : Simpan Sabu Dalam Koper, Sepasang Pasutri Dicokok Polisi

"Sudah saksi yang diambil keterangannya," jelas dia.

Kendati demikian, dia juga tidak mau menjelaskan saksi-saksi yang dipanggil oleh pihak kepolisian untuk dimintai keterangan. Syekh Puji bahkan diduga telah melakukan kekerasan seksual dalam pernikahannya itu.

Baca Juga : Rp500 Juta Raib, Nasabah Bank di Kediri Dirampok

Sebelum kasus ini kembali mencuat, Syekh pun sempat melakukan hal serupa pada 2008. Saat itu, ia menikahi seorang anak berusia 12 tahun dan pada akhirnya dipenjara akibat perbuatannya itu.

Saat itu, diketahui Hakim Pengadilan Negeri Kabupaten Semarang telah menjatuhkan vonis empat tahun penjara dan denda Rp60 juta terhadap pria tersebut.

Baca Juga : Dilaporkan ke Polisi, Ketua Koperasi Sawit Datuk Nan Sembilan Bantah Langgar Aturan

Syekh Puji dinilai telah terbukti melakukan serangkaian kebohongan, atau bujuk rayu untuk melakukan persetubuhan sebagaimana diatur dalam Pasal 81 UU No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.(*)
 

Editor : NOVA | Sumber : cnnindonesia
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]