Mahasiswa UNP Kini Kuliah Melalui Siaran RRI


Kamis, 02 April 2020 - 21:30:34 WIB
Mahasiswa UNP Kini Kuliah Melalui Siaran RRI Rektor UNP, Ganefri saat siaran di RRI Padang. Ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dalam rangka memberikan layanan pembelajaran kepada mahasiswa dalam masa siaga Covid 19, Universitas Negeri Padang (UNP) melakukan kerjasama dengan LPP RRI.

Kerjasama UNP-RRI dengan bentuk gelaran program Kuliah melalui radio dimana mengudara setiap harinya senin sampai sabtu mulai pukul 11.30-12.30 WIB.

Pada siaran perdana tadi Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D, hadir di studio RRI dan menyaksikan langsung cara perkuliahan yang dilakukan, di Jalan Sudirman Padang, Kamis (2/4/2020).

Prof Ganefri mengatakan bahwa program tersebut ditujukan untuk menjangkau mahasiswa yang tersebar di Sumbar, dari kota sampai daerah-daerah yang barangkali sulit mendapatkan akses internet sehingga radio bisa menjadi solusi.

“Antisipasi penyebaran Covid-19, sampai saat ini UNP masih mengambil kebijakan merumahkan mahasiswa dan belajar dari rumah dengan berbagai flatform elearning," ujarnya.

Sementara, penggagas program Kuliah di RRI, Dr. Nofrion, M. Pd yang langsung turun sebagai Dosen pada siaran perdana memberikan kuliah tentang Geografi Sosial dengan topik “The Home”.

Disampaikan Nofrion bahwa, untuk narasumber yang akan mengisi program tersebut diisi oleh dosen-dosen UNP dari berbagai disiplin ilmu.

“Program ini bisa disimak melalui FM 97,5 MHz serta radio online melalui aplikasi RRI play Go. Tampilan audio visual juga bisa dilihat melalui Channel Youtube RRI Padang," terang Nofrion. (*)

 Sumber : Rilis /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]