Mulyadi Gandeng Srikandi Padang Perangi Virus Covid-19 di Masyarakat


Kamis, 02 April 2020 - 23:48:12 WIB
Mulyadi Gandeng Srikandi Padang Perangi Virus Covid-19 di Masyarakat Anggota DPR RI Mulyadi yang juga Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Sumatra Barat (Sumbar) menggerakkan relawan untuk turun langsung membantu masyarakat di tengah pandemi virus covid-19.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Anggota DPR RI Mulyadi yang juga Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Sumatra Barat (Sumbar) terus menggerakkan para kader dan relawan untuk turun langsung membantu masyarakat di tengah pandemi virus covid-19. Instruksi Mulyadi tersebut juga dijalankan oleh jajaran srikandi atau tokoh perempuan PD di Sumbar. 

Diantara Srikandi yang bergerak adalah Anggota DPRD Kota Padang dari fraksi PD, Nila Kartika, Salisma dan ketua komunitas Aku Pejuang Mulyadi Padang Zulya Putri Yanti. 

Dengan mengusung aksi peduli bertemakan 'Demokrat Lawan Corona', Mulyadi bersama jajaran tokoh perempuan menyalurkan beragam bantuan. Mulai dari penyemprotan disinfektan di wilayah pemukiman warga dan fasilitas umum serta pembagian masker, hand sanitizer, multivitamin dan sembako.

Diungkapkan oleh Nila Kartika, pihaknya bergerak melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker di pemukiman masyarakat dan berbagai fasilitas umum. Hal ini ia lakukan sesuai dengan arahan Mulyadi yang juga Calon Gubernur (Cagub) Sumbar.

Ia mengatakan Mulyadi yang dikenal merakyat memiliki respon cepat untuk membantu masyarakat di tengah masa sukit seperti pandemi virus covid-19 ini.

"Sesuai instruksi dari pak ketua kami Pak Mulyadi, penyemprotan dan pembagian masker saat ini terus kami lakukan untuk membantu masyarakat. Alhamdulillah penyemprotan dan pembagian masker berjalan lancar dan Insya Allah wilayah masyarakat bisa menjadi lebih aman," ujar Nila di wilayah Kel. Indarung Kota Padang.

"Pak Mulyadi merespon cepat instruksi dari Ketum PD yang baru mas AHY. Kepedulian beliau memang sangat tinggi sehingga masyarakat pun banyak yang terbantu," sambungnya.

Selaras, Salisma juga mengungkapkan pihaknya terus merespon instruksi Mulyadi untuk membantu masyarakat di tengah pandemi virus covid-19. Bersama tokoh masyarakat di Padang, Salisma bergerak untuk melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kel. Pasar Ambacang.

Ia mengatakan instruksi Anggota Komisi III DPR RI Mulyadi mendorong semangat para kader PD untuk terus bergerak membantu masyarakat di tengah pandemi virus covid-19.

"Saya bersama para tokoh masyarakat setempat keliling di perkampungan untuk melakukan penyemprotan disinfektan sesuai arahan pak Mulyadi. Banyak tempat di masyarakat yang telah kami datang dan berikan bantuan seperti yang diinstruksikan beliau," kata Salisma.

"Harapan kami sama seperti Pak Mulyadi, semoga dengan perjuangan melawan virus covid-19 ini kita bersama bisa melalui pandemi ini. Insya Allah dengan doa dan usaha pandemi ini akan kita lalui bersama," tambahnya.

Tak jauh berbeda, Ketua Relawan "Aku Pejuang Mulyadi" Padang,  Zulya Putri Yanti menuturkan bahwa pihaknya memberikan bantuan penyemprotan di tempat keramaian seperti pasar dan pemukiman masyarakat. Hal ini bertujuan agar meminimalisir penyebaran virus covid-19 di masyarakat.

Ia mengatakan tak butuh waktu lama untuk bergerak membantu masyarakat karena telah ada instruksi dari wakil rakyat yang dikenal bekerja nyata Mulyadi. 

"Pak Mulyadi telah banyak berjuang untuk masyarakat, giliran kita relawan bekiau untuk menjadi perpanjangan tangan membantu beliau meringankan beban masyarakat. Di saat seperti ini dengan penyemprotan disinfektan di pemukiman dan pasar semoga penyebaran virus covid-19 dapat kita tekan," kata Yanti.

Sementara itu, mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Mulyadi menyatakan rasa terima kasihnya kepada jajaran srikandi Padang yang telah merespon instruksinya dengan baik. Ia mengimbau, di tengah pandemi virus covid-19 ini seluruh elemen masyarakat harus saling membantu.

Wakil rakyat yang telah berkarir selama 10 tahun di pemerintahan pusat tersebut mengaku tengah menyiapkan APD untuk dibagikan kepada masyarakat dan tenaga medis secara cuma-cuma.

"Saya ucapkan terima kasih kepada para tokoh perempuan kita yang telah merespon instruksi saya dengan turun langsung membantu masyarakat, di saat seperti ini memang dibutuhkan kerja sama kita untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan," tutur Mulyadi.

"Saya telah memesan puluhan ribu masker dan hand sanitizer untuk dibagikan, khusus tenaga medis kita nanti akan saya bagikan sebanyak 1000 APD. Insya Allah dalam waktu dekat ini," lanjutnya.

Tak hanya itu, Mulyadi mengaku juga sedang mengupayakan bantuan berupa sembako untuk masyarakat kecil Sumbar. Menurutnya kebutuhan utama seperti sembako juga sangat penting disamping pemberian bantuan pencegahan penyebaran virus covid-19.

"Paket sembako juga sedang kita upayakan untuk kita bagikan kepada masyarakat kecil di seluruh Sumbar," ujar Mulyadi.

Terakhir dirinya berharap dengan keterlibatan berbagai pihak mulai dari kader dan relawan PD, beban masyarakat di tengah pandemi virus covid-19 ini dapat menjadi lebih ringan. Ia percaya dengan usaha dan doa pandemi ini akan segera terlewati.

"Insya Allah dengan ikhtiar dan doa kita bersama, penyebaran virus covid-19 di Minang dapat ditekan dan semoga pandemi ini segera berakhir agar kita semua dapat beraktifitas dengan normal kembali," pungkas Mulyadi.(*)

 Editor : NOVA

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]