Terimbas Corona, Ribuan Mahasiswa UIN IB Padang Gagal Wisuda


Jumat, 03 April 2020 - 06:00:54 WIB
Terimbas Corona, Ribuan Mahasiswa UIN IB Padang Gagal Wisuda Ilustrasi wisuda.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang menunda pelaksanaan wisuda Diploma, Sarjana, dan Pascasarjana tahun akademik 2019/2020 yang mulanya berlangsung selama dua hari berturut-turut, 18-19 April 2020.

Kebijakan tersebut tertera dalam Surat Edaran Rektor Nomor 279 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kegiatan Akademik Dalam Masa Pencegahan Penyebaran Covud-19 di lingkungan UIN Imam Bonjol Padang.

Berdasarkan SE yang ditandatangani oleh Rektor UIN IB Padang, Eka Putra Wirman itu disebutkan bahwa wisuda Diploma, Sarjana, dan Pascasarjana yang semula dijadwalkan pada tanggal 18-19 April 2020 ditunda sampal batas waktu yang belum ditentukan.

Selain itu sidang Tim Penilai Angka Kredit dan Senat untuk mutasi Kenaikan pangkat dosen dan tenaga kependidikan digantikan dalam bentuk daring dengan memantaatkan aplikasI video conference yang ada.

Penundaan wisuda tersebut juga dibenarkan oleh seorang Kabag di UIN IB Padang. Dia mengatakan, kebijakan tersebut ditetapkan oleh Rektor sebagai langkah antisipasi pencegahan virus Corona atau Covid-19.

Sekaligus merespon cepat Surat Edaran Rektor Nomor: B.66O/Un.13/8./URIKS.02/03/2020 tentang Upaya Pencegahan Penyebaran Coronavirus Disease 2019(COvID-19) di lingkungan setempat tertanggal 16 Maret 2020.

"Jadi wisuda ditunda sampai waktu yang tidak bisa ditentukan. Tahun ini ada 1.191 mahasiwa yang diwisuda," ujar wanita yang enggan disebutkan namanya itu. (*)

Reporter : Milna /  Editor : Milna
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]