Begini Cek Hasil Foto Antariksa NASA Sesuai Tanggal Lahir


Jumat, 03 April 2020 - 06:53:12 WIB
Begini Cek Hasil Foto Antariksa NASA Sesuai Tanggal Lahir Hasil salah satu tangkapan telekskop Hubble NASA (dok. NASA)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Perbincangan soal NASA dan Hubble 30 menjadi perbincangan warganet. Mereka ramai mengeposkan foto yang berhasil ditangkap oleh teleskop Hubble 30 pada tanggal kelahiran mereka.

Dikutip dari CNN Indonesia, Jumat (3/4/2020), tagar #Hubble30 sempat berada di posisi ke enam tranding di Indonesia. Tagar #NASA yang berisi foto hasil jepretan teleskop Hubble juga berada di urutan enam trending di Indonesia.

Beberapa netizen memamerkan foto-foto yang ditangkap teleskop itu pada kelahiran mereka.

Setelah terbuka, klik > Your Birthday Image dan pilih bulan dan tanggal sesuai ulang tahun atau yang diinginkan.

Beberapa saat setelah memilih, situs itu akan menampilkan sebuah gambar berikut dengan keterangan informasi atas gambar yang ditampilkan. Misalnya pada tanggal 18 Mei, situs itu langsung menampilkan foto planet Jupiter yang diambil teleskop Hubble pada 18 Mei 1994.
 
Dalam keteranganya, foto planet Jupiter itu diambil saat berjarak 420 juta mil dari bumi. Nasa juga secara rinci memberi tahu bahwa ada bintik gelap pada foto Jupiter yang diketahui merupakan bayangan bulan.

Situs ini diluncurkan untuk merayakan 30 tahun beroperasinya teleskop ruang angkasa Hubble. NASA akan menampilkan gambar kosmik yang pernah diambil oleh teleskop Hubble sesuai tanggal dan bulan yang dipilih.
 
Dalam situs resmi, NASA menyatakan teleskop Hubble menjelajahi alam semesta selama setiap hari tanpa henti. NASA mengatakan hal itu membuat teleskop Hubble mengamati beberapa keajaiban kosmik yang menarik setiap hari sepanjang tahun, termasuk pada hari ulang tahun pengunjung situs.
 
 NASA mengatakan semua orang bisa menikmati fitur tersebut. Bahkan mereka menyarankan untuk mempublikasikan hasil foto dari teleskop Hubble di media sosial dengan menyertakan tagar #Hubble30.
 
Khusus pengguna Firefox, NASA meminta untuk mematikan pemblokiran konten bagi situsnya di bagian pengaturan privasi browser agar bisa dengan mudah membagikan gambar di media sosial. (*)

 Sumber : CNN /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 25 Mei 2020 - 09:11:08 WIB

    Kini Video Call di Instagram Bisa 50 Orang Sekaligus, Begini Caranya

    Kini Video Call di Instagram Bisa 50 Orang Sekaligus, Begini Caranya HARIANHALUAN.COM -- Instagram kini sudah bisa video call 50 orang. Ini karena aplikasi berbagi foto milik Facebook ini sudah terintegrasi dengan Messenger Rooms. Bagi yang ingin tahu ini caranya video call via Instagram denga.
  • Sabtu, 23 Mei 2020 - 14:36:09 WIB

    Begini Cara Video Call Instagram Sampai 50 Orang

    Begini Cara Video Call Instagram Sampai 50 Orang HARIANHALUAN.COM - Instagram saat ini bisa melakukan panggilan video bersama 50 orang sekaligus. Panggilan video ini terintegrasi dengan platform panggilan video milik Facebook, yaitu Messenger Rooms..
  • Kamis, 14 Mei 2020 - 13:35:42 WIB

    Hore! Ada Kuota Gratis 30 GB untuk Guru, Begini Cara Mendapatkannya

    Hore! Ada Kuota Gratis 30 GB untuk Guru, Begini Cara Mendapatkannya HarianHaluan.com - Google bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan sejumlah operator seluler di Indonesia, memberikan paket data internet gratis, demi mendukung kebijakan belajar dari rumah..
  • Sabtu, 09 Mei 2020 - 23:16:27 WIB

    Keren! Begini Tampilan Dark Mode Facebook

    Keren! Begini Tampilan Dark Mode Facebook Tampilan baru situs desktop Facebook akhirnya meluncur secara global setelah pertama kali diumumkan di ajang F8 tahun lalu. Desain baru ini membawa tampilan yang lebih sederhana dan dark mode yang telah lama ditunggu-tunggu..
  • Senin, 04 Mei 2020 - 11:44:55 WIB

    Begini Caranya Mengetik Pakai Suara dengan Aplikasi Google Keyboard

    Begini Caranya Mengetik Pakai Suara dengan Aplikasi Google Keyboard JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Gboard (Google Keyboard), aplikasi papan ketik virtual Google disebut mampu menawarkan kemampuan untuk mengetik menggunakan suara (voice). Fitur itu kompatibel dengan hampir semua aplikasi perpesan.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]