Meski Corona, Apple Tetap Hadirkan iPhone 5G Sesuai Rencana


Jumat, 03 April 2020 - 06:58:10 WIB
Meski Corona, Apple Tetap Hadirkan iPhone 5G Sesuai Rencana Foto: Cult of Mac

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- 'X Mitra manufaktur utama Apple untuk iPhone, Foxconn mengungkap bahwa peluncuran ponsel pertama Apple yang akan menggunakan konektivitas 5G pada tahun ini masih bisa sesuai rencana.

Dilansir dari Teknologi.id (Haluan Media Group), Jumat (3/4/2020), pihak Foxconn mengkonfirmasi produksi iPhone 5G kemungkinan akan dimulai sesuai jadwal. Jika benar demikian, Apple bisa merilis iPhone terbarunya pada September tahun ini.

Sebelumnya, peluncuran iPhone terbaru diprediksi tertunda. Sebab, Foxconn harus menutup pabriknya selama satu bulan lantaran penyebaran virus Corona COVID-19 di Tiongkok. Namun kini perusahaan dilaporkan sudah kembali beroperasi normal.

Pimpinan hubungan investor Foxconn, Alex Yang, mengatakan pihaknya bekerja sama dengan para engineer Apple untuk memaksimalkan waktu yang ada. Tapi, menurutnya tetap ada kemungkinan penundaan.

"Jika ada penundaan lebih lanjut dalam beberapa pekan ke depan, berbulan-bulan, maka kemungkinan harus mempertimbangkan kembali waktu peluncuran," kata Yang.

Foxconn disebut akan memulai perakitan percobaan pada Juni untuk membantu menyelesaikan masalah produksi. Kemudian, produksi massal dimulai pada Agustus, sehingga iPhone 5G bisa dirilis pada bulan September. (*)

 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]