Anggota Komisi I DPRD Mentawai Bagi-Bagi Sembako di Padang


Jumat, 03 April 2020 - 10:40:47 WIB
Anggota Komisi I DPRD Mentawai Bagi-Bagi Sembako di Padang Anggota Komisi I DPRD Mentawai, Maru, SH bersama tim berfoto bersama sebelum turun kelapangan mendistribusikan sembako.

MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM -- Anggota Komisi I DPRD Mentawai Maru, SH memberikan bantuan sembako kepada sejumlah Masyarakat Mentawai yang terkurung di Kota Padang akibat dari kebijakan Pemerintah Mentawai yang memberlakukan karantina wilayah sejak akhir Maret lalu.

"Hari ini saya bersama dengan tim akan berkeliling mendatangi masyarakat Mentawai yang berada di padang yang belum bisa pulang, karena saat ada kebijakan karantina wilayah, jadi belum diizinkan kapal membawa penumpang baik dari Mentawai menuju Padang maupun sebaliknya," Kata Maru kepada Haluan, Jumat, (3/4) melalui WhatsApp pribadinya.

Ia menyebutkan bahwa bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk rasa kepeduliannya terhadap masyarakat Mentawai, yang ikut serta berdiam diri di rumah atas himbauan dari Pemerintah kota Padang, serta konsekuensi dari himbauannya kepada Masyarakat untuk sementara waktu berda dirumah samapai 14 hari kedepan sejak di mulainya karantina wilayah.

"Pemerintah Provinsi Sumatera Barat juga menghimbau Masyarakat untuk sementara waktu tidak keluar rumah jika tidak terlalu penting, tujuannya tentu bagus memutus rantai penyebaran virus corona, namun perlu diperhatikan juga masyarakat yang usahanya berhenti akibat dari kebijakan ini, " kata legislator dari Partai Gerindra tersebut.

Ia berharap bantuan sembako tersebut dapat meringankan beban masyarakat Mentawai yang saat ini mengalami kesulitan atas dampak terjadinya penyebaran virus corona di Provinsi Sumatera Barat dan Daerah lainnya di Indonesia, himbauan dari pemerintah kata dia terkait pencegahan penyebaran virus corona seperti meningkatkan polah hidup bersih dan sehat harus ditaati.

"Semoga situasi buruk ini segera berakhir dan kita bisa kembali melakukan aktivitas seperti sediakala. Untuk Forum Mahasiswa Mentawai (Forma) sudah kemaren, hari ini kita juga akan mengunjungi panti asuhan mentawai, sekaligus memberikan bantuan tentu dengan semampu kita, dan mohon doa dan dukungannya," pungkasnya. (*)

Reporter : Redi | Editor : Milna
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]