50.468 Jiwa Terjangkit, Presiden Iran Ingatkan Krisis Corona Bisa Sampai Tahun Depan


Jumat, 03 April 2020 - 11:10:11 WIB
50.468 Jiwa Terjangkit, Presiden Iran Ingatkan Krisis Corona Bisa Sampai Tahun Depan Menteri Perhubungan Budi Karya. Foto: VIVA / Cahyo Edi (Yogyakarta)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Kesehatan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, dan Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, berangsur-angsur membaik dari infeksi virus corona atau COVID-19. Sehingga, kedua pejabat publik tersebut mengucapkan terima kasih melalui video singkat maupun foto dengan keterangan yang diunggah di media sosial.

Menteri Budi Karya, menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas dukungan untuk menangani penyakit COVID-19 yang diderita, dan berusaha menyelesaikan masalah wabah tersebut. Kini, Budi Karya dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

"Saya juga merasakan bahwa Kementerian Kesehatan, RSPAD, dan semua tim bekerja dengan baik. Dan ini menjadi suatu semangat bagi kita semua untuk melawan COVID-19," kata Budi Karya seperti dikutip dari Viva.co.id, Jumat (3/4/2020).

Selain itu, Budi merasakan bahwa Kementerian Kesehatan, RSPAD dan semua tim bekerja dengan baik. “Dan ini menjadi suatu semangat bagi kita semua untuk melawan COVID-19. Dan kita yakin apabila kita melakukannya dengan baik, Insya Allah kita bisa menyelesaikannya dengan kemenangan. Allahu Akbar,” ujarnya.

Sementara Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan sudah 14 hari diisolasi di RSUD Kota Bogor, Jawa Barat. Alhamdulillah, berkat kuasa Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa kondisinya semakin membaik. “Gejala klinis sudah sangat berkurang. Alhamdulillah. Saat ini masih menunggu hasil dari test swab,” kata Bima Arya lewat instagram.

Di samping itu, Bima Arya turut berduka cita yang mendalam bagi semua yang berpulang karena COVID-19. Semoga diberikan tempat paling mulia di sisi Allah SWT. “Apresiasi setinggi-tingginya bagi semua tenaga medis yang saat ini sedang ikhtiar menyelamatkan banyak manusia. Semoga selalu diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Allah SWT,” ujarnya.

Menurut dia, ini semua merupakan bagian dari ujian kehidupan yang tidak mudah dan pasti ada hikmahnya. Ini bukan hanya ujian kesehatan, tapi juga ujian bagi keimanan dan kebersamaan kita. Sambil memompa semangat untuk melahap semua makanan, sayur, buah dan vitamin. Juga mengatur pikiran agar bisa istirahat dan tidur nyenyak.

“Foto ini diambil dengan timer, ketika sendiri di kamar. Karena kalau tenaga medis masuk, saya harus menggunakan masker. Terus sehat, semangat dan optimis untuk semua!,” ucapnya. (*)

 Sumber : CNN /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]