Diduga Karena Perjalanan dari Daerah Pandemik, 10 Orang Positif Covid-19 di Riau,


Jumat, 03 April 2020 - 17:22:25 WIB
Diduga Karena Perjalanan dari Daerah Pandemik, 10 Orang Positif Covid-19 di Riau, Ilustrasi

PEKANBARU, HARIANHALUAN.COM – Pasien postif virus corona (covid-19) di Provinsi Riau kembali bertambah , dari data awal hanya 7 orang melonjak menjadi 10 pasien positif covid-18. Pada hari ini, Jumat Kamis (3/4) bertambah 3 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dari hasil swap Labkes Kementrian Kesehatan. Dan diumumkan langsung oleh jubir gugus tugas covid-19 Kementrian Kesehatan.

Tiga pasien PDP yang dinyatakan positif diantaranya, pasien SS (27), merupakan Pekanbaru, saat ini dirawat di RSUD Pekanbaru. SS memiliki riwayat perjalanan dari Medan dan bekerja di Medan.

Baca Juga : Semasa Hidup Ustaz Tengku Zulkarnain Tidak Memiliki Penyakit Serius

Selanjutnya pasien JG (58) yang merupakan warga Pelalawan, sudah diisolasi, riwayat perjalanan dari daerah terjangkit Jakarta, pada tanggal 13 Maret.

Dan Pasien ketiga dinyatakan positif covid-19, AS (56) yang merupakan warga Rokan Hulu, saat ini sudah diisolasi di RS Rokan Hulu, riwayat perjaanan dari daerah terjangkit, Surabaya, pada tanggal 21 maret 2020.

Baca Juga : Korban Longsor Lokasi Tambang Emas Abai Solok Selatan Terus Bertambah! 7 Meninggal Dunia, 9 Luka-luka

“Kami menyampaikan inforamsi penting terkait covid-19, dan telah diumumkan oleh jubir Nasional. Informasi pada hari ini, Jumat di Riau penambah 3 kasus positif. Total di Riau 10 kasus, 1 sembuh covid-19,” ujar Gubernur Riau, Syamsuar, didampingi Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir, Kadiskominfo, Chairul Riski, saat menyampaikan kepada media, di Gubernuran Riau, Jumat (3/4).

“Kami menghimbau masyarakat Riau untuk tetap tenang dan jangan panik, tetap lakukan sosial distancing, hindari keramaian bila keluar gunakan masker, rutin cuci tangan, jaga pola hidup sehat dan olahraga secara rutin,” imbau Gubri.

Sementara itu, dari data gugus tugas covid-19 Provinsi Riau, saat ini ODP di Provinsi Riau terus meningkat. Dan status ODP ini merupakan hasil tracing dan pantauan terhadap TKI yang baru pulang dari Malaysia. Dari data gugus tugas covid-19 di Provinsi Riau, terus bertambah setiap harinya. Tercatat pertanggal 3?April sebanyak 20.004 orang, dengan rincian jumlah ODP 18.098 dan selesai pemantau 1.906 orang.

Sedangkan untuk pasien PDP 119 orang dengan jumlah pasien yang dirawat sebanyak 79 orang dan yang sudah pulang 38 orang. Pasien pisitif 7 orang, 1 dengan kondisi pasien semakin membaik, dan hasil saap keempat negatif dan sudah di bolehkan pulang. Dan 2 PDP meninggal dunia. (*)

 

Editor : Heldi | Sumber : Haluan Media Grup
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]