Beredar Video Penggerebekan 12 Remaja, Kapolresta Padang: Bukan Polisi Penyebarnya!


Jumat, 03 April 2020 - 21:57:00 WIB
Beredar Video Penggerebekan 12 Remaja, Kapolresta Padang: Bukan Polisi Penyebarnya! Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Tri Himawan.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Di tengah isu pandemi Covid19 di Padang, masyarakat dibuat buncah pula dengan beredarnya video interogasi enam pasang remaja yang diunggah di media sosial. Teranyar, perekam video tersebut sudah diamankan. Pastinya, bukan dari pihak kepolisian, melainkan oknum ASN di Kecamatan Padang Selatan yang ikut dalam penggerebekan.  

Dalam video tersebut, 12 remaja yang terdiri dari 6 perempuan dan 6 lelaki digerebek di salah satu hotel yang berada di Kecamatan Padang Selatan. Dalam video berdurasi lebih kurang 1 menit 33 detik tersebut, oknum yang merekam video ini menginterogasi satu persatu remaja wanita yang rata-rata masih di bawah umur di dalam kamar hotel dengan menanyakan berapa uang yang mereka dapat usai melayani tamunya.

Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan pun langsung angkat bicara. Dia menyebut, isu yang beredar bahwa anggota kepolisian yang menyebar video itu tidak benar. Tapi, untuk penangkapan 12 remaja itu dia membenarkan. "Namun disini kami tegaskan, yang merekam dan menyebarkan video tersebut bukanlah dari anggota polisi, melainkan oknum dari kecamatan yang hadir saat anggota menggerebek di hotel tersebut," ujar Yulmar.

Dikatakannya, oknum yang tidak bisa disebutkan namanya tersebut sudah diketahui identitasnya dan sedang dimintai keterangan oleh pihak berwajib. "Yang bersangkutan mengakui bahwa dia yang merekam video tersebut. Keterangannya, dia mengaku tidak mengetahui kenapa video itu bisa beredar karena dia hanya menyimpan video tanpa menyebarkannya," jelas Yulmar.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda menjelaskan, untuk yang mengambil video sudah diminta keteranganya. Sedangkan, untuk ketiga tersangka masih dilengkapi berkasnya. "Dalam waktu dekat, berkas tersebut akan dilimpahkan ke kejaksaan," ujarnya. 

Sebelumnya, Satreskrim Polresta Padang mengamankan 12 remaja yang terdiri dari 6 laki-laki dan 6 perempuan di dalam kamar hotel yang berada di Kecamatan Padang Selatan. Mereka diamankan setelah orang tua salah satu remaja wanita yang diamankan melaporkan anaknya yang tidak pulang-pulang selama 3 minggu. Orang tua tersebut mencurigai bahwa anaknya berada di sebuah hotel yang ada di kawasan kecamatan Padang Selatan tersebut. (*)

 Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 15 Agustus 2017 - 17:57:23 WIB

    Wow! SPG Rokok Akan Dilarang Beredar di Padang

    Wow! SPG Rokok Akan Dilarang Beredar di Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM—Pemerintah Kota (Pemko) Padang akan melarang promosi dan penjualan rokok melalui gadis promosi produk (Sales Promotion Girl/SPG) rokok setelah Peraturan Daerah (Perda) Kawasan Tanpa Rokok (KTR) sele.
  • Rabu, 21 September 2016 - 02:43:14 WIB

    10 Jenis Obat Ilegal Beredar di Pasaran, BPPOM Padang: Itu Hoax

    10 Jenis Obat Ilegal Beredar di Pasaran, BPPOM Padang: Itu Hoax PADANG, HALUAN — Pesan berantai melalui media sosial Blackberry Messenger dan Whats­App yang menyebutkan beredarnya 10 produk obat-obatan ilegal di pasaran, dibantah pihak Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPPOM) Pa.
  • Rabu, 20 Mei 2015 - 19:56:25 WIB

    Disperindag Pastikan Tak Ada Beras Sintetis Beredar di Sumbar

    PADANG, HALUAN – Wakil Gubernur Sumbar Muslim Kasim menegaskan hingga saat ini belum ditemukan adanya penjualan beras sintetis di Sumbar. Akan tetapi, pengawasan ke lapangan oleh Badan Urusan Logistik (Bulog), Dinas Pe.

  • Senin, 13 April 2015 - 20:19:43 WIB

    Kunci Jawaban UN Beredar

    OMBUDSMAN TEMUKAN INDIKASI KEBOCORAN SOAL

    PADANG, HALUAN — Om­bud­sman .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]