Wabah Corona Berkah Bagi Pedagang Masker di Kota Padang


Sabtu, 04 April 2020 - 12:06:40 WIB
Wabah Corona Berkah Bagi Pedagang Masker di Kota Padang Salah seorang pedagang masker di jalan Sawahan, Kota Padang.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Mewabahnya virus corona (covid-19), membuat pemerintah bekerja ekstra dalam menangani wabah mematikan ini. Pasalnya wabah tersebut, membuat masyarakat takut. Agar terhindar dari virus berbahaya tersebut, masyarakat memilih menggunakan masker, sehingganya membawa berkah bagi pedagang masker yang ada di pinggir jalan.

Salah seorang pedagang masker yakninya Masrial (51) mengaku, dalam sehari ia mampu menjual masker 30 pecs. "Alhamdulilah dalam sehari, pendapatan dari menjual masker Rp300 ribu perhari, tentunya ini membawa berkah bagi saya," kata Masrial, Sabtu (4/4/2020).

Hal senada pun, juga disampaikan pedagang lainnya yakninya Pendi (42). Menurutnya rata-rata barang yang dijualnya, diambil dari distributor yang berada di Bukittinggi. "Rata-rata masker yang dijual Rp10 ribu per bungkus dan masker khusus bikers dijual Rp25 ribu," ujar Pendi.

Pendi menambahkan, masker yang dijual tersebut, dapat dicuci. "Bahan dari masker tersebut, terbuat dari bahan khusus sehingga mudah dicuci," ucap Pendi.  

Menjamurnya pedagang masker, membuat masyarakat Kota Padang terbantu. Seperti  yang dirasakan oleh, Ema (56) warga Lubuk Lintah, Kecamatan Kuranji, Kota Padang. Ia mengaku dengan adanya masker, tentu masyarakat akan terlindungi dari virus.

"Dengan menggunakan masker, tentu akan terlindungi dari covid-19," imbuh Ema. (*)

Reporter : Milna | Editor : Milna
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]