PKB Sumbar Instruksikan Kader Bantu Pemerintah Putus Mata Rantai Covid-19


Sabtu, 04 April 2020 - 14:23:14 WIB
PKB Sumbar Instruksikan Kader Bantu Pemerintah Putus Mata Rantai Covid-19 Kader PKB Sumbar ikut serta membantu pemerintah guna memutus mata rantai Covid-19. IST

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Wabah Virus Covid 19 terus menjangkit di Sumatera Barat. Untuk itu, DPW PKB Sumatera Barat mengimbau seluruh kader dan petugas partai untuk turun membantu pemerintah dengan segenap kemampuan yang ada. 

"Setiap DPC PKB harus bisa menyediakan relawan medis membantu penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah atau daerah rentan," kata 
Ketua DPW PKB Sumbar, Febby Dt Bangso, Sabtu (4/4).

Pria yang akrab disapa FDB ini juga meminta seluruh struktur partai mulai DPW hingga ranting PKB ikut aktif dalam menekan risiko penyebaran virus corona dengan cara melakukan pendataan dan mengedukasi masyarakat disekitarnya terkait Covid-19 ini.

FDB mengatakan, pihaknya sudah menginstruksikan agar seluruh pengurus DPW PKB Sumbar, pengurus DPC PKB kab/kota, anggota DPRD se-Sumbar, agar aktif membantu pemerintah dalam mencegah penularan virus corona khususnya di daerah masing-masing

Ia menuturkan, dari hal yang sederhana ini akan mampu menekan penularan virus corona.

"Selalu mencuci tangan dan jaga jarak menjadi mutlak. Tapi yang terpenting adalah kesadaran masyarakat itu sendiri. Sekuat apapun imbauan pemerintah, kalau kesadaran rendah tentu akan menjadi kurang maksimal," ingat FDB lagi.

Bagi anggota DPRD yang sudah berjanji akan memotong gajinya untuk membantu masyarakat, lanjut FDB, diingatkan lagi untuk penuhi semua janjinya. "Yang sudah berjanji akan menyerahkan gajinya untuk masyarakat segera penuhi, jangan pencitraan," ingat DFB.

Saat ini PKB fokus pada pondok pesantren dan surau-surau tarekat sekaligus melaksanakan ritual dibeberapa tempat secara terbatas. 
Ketua DPW PKB Sumbar Febby Dt Bangso menjelaskan lebih lanjut bahwa ratik tulak bala ini memohon ampunan kepada Allah SWT dan bermohon agar virus Chorona ini segera berlalu dan kita bisa segera berjamaah lagi dan menjalankan Ramadan seperti biasanya dan lebih baik lagi.

"Insya Allah wabah ini segera berlalu, kalau kita patuhi imbauan pemerintah dan ulama. Yang terpenting masalah kemanusiaan diatas kepentingan politik," tegas FDB.

Dengan kejadian ini, lanjut FDB, setidaknya menjadi hikmah bagi  semua, baik kepala daerah dan masyarakatnya. "PKB juga mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada petugas medis dan sahabat sahabat media yg terus bekerja dan menyampaikan infornasi terkait covid 19, semoga ini menjadi ibadah," pungkasnya. (*)

 Sumber : rilis/hel /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]