Basmi Covid 19, Relawan Maigus Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Titik


Sabtu, 04 April 2020 - 15:08:44 WIB
Basmi Covid 19, Relawan Maigus Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Titik Relawan Maigus melakukan aksi penyemprotan disinfektan. IST

SOLOK, HARIANHALUAN.COM - Virus Corona atau Covid-19 semakin hari membuat masyarakat resah. Jumlah korban yang terdeteksi virus maupun yang sudah positif terus bertambah. Penyebaran virus mematikan ini dinilai sangat cepat dan terus meluas sampai ke daerah-daerah.

Merespon tingginya perkembangan jumlah kasus Corona di Indonesia, Calon Bupati Kabupaten Solok, Maigus mengajak seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Solok untuk mentaati iimbauan dari pemerintah. “Imbauan pemerintah itu gunanya untuk kebaikan kita bersama,” sebut Maigus, Sabtu (4/4). 

Selain itu, Maigus juga mengajak masyarakat untuk ikut berpastisipasi mencegah penularan virus tersebut melalui kegiatan bakti sosial dan gotong-royong melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai titik. 

"Kita tengah dihadapkan dengan wabah cobid-19. Namun semua itu bisa kita hadapi bersama, tentu dengan rutin menjaga kebersihan di lingkungan keluarga atau di tempat umum. Semoga wabah ini segera berakhir,” harap Maigus lagi.

Menyikapi imbauan tersebut, relawan Maigus bergerak cepat dengan turun langsung ke tengah-tengah  masyarakat dengan cara melakukan aksi penyemprotan cairan disenfektan di sejumlah titik di Kabupaten Solok. Tak hanya itu, sejumlah fasilitas umum yang dinilai rentan terhadap penyebaran Covid-19 juga menjadi sasaran tim relawan Maigus untuk penyemprotan cairan disinfektan. 

“Barusan kita melakukan aksi penyemprotan disinfektan di rumah dinas bupati (guest house),” sebut Novi, salah seorang relawan Maigus, Sabtu (4/4).

Sebagaimana diketahui, relawan Maigus sebelumnya juga telah melakukan aksi penyemprotan disinfektan di Masjid Istiqomah, Nagari Sungai Janiah, Kecamatan Gunung Talang pada Jumat (3/4). Selain itu juga dilakukan di sejumlah musala dan MDA yang ada di nagari tersebut, termasuk kantor walinagari.

“Insha Allah, beberapa hari kedepan aksi ini akan menyasar pelosok nagari yang ada di Kabupaten Solok,” ucapnya lagi. 
Aksi penyemprotan yang dilakukan oleh relawan Maigus ini merupakan salah satu wujud keprihatinan dan kepedulian tim Maigus untuk kesehatan masyarakat di Kabupaten Solok. (*)


 

 Sumber : rilis/hel /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]