HIPMI Sumbar Galang Dana untuk Kaum Dhuafa yang Terdampak Corona


Sabtu, 04 April 2020 - 17:11:45 WIB
HIPMI Sumbar Galang Dana untuk Kaum Dhuafa yang Terdampak Corona Iat

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dilakukannya isolasi mandiri di rumah demi memutus mata rantai corona menimbulkan masalah perkonomian bagi masyarakat menengah ke bawah.

Sebab, masyarakat menengah ke bawah tersebut tidak bisa melakukan aktivitas seperti biasa untuk mendapatkan uang. Menanggapi hal tersebut HIPMI Sumbar menggalang dana dan akan memberikan paket sembako pada kaum dhuafa yang terkena dampak tersebut.

Saat dihubungi Harianhaluan.com, Sabtu (4/4) sore Ketua Umum BPD HIMPI Sumbar, Iqra Chissa menjelaskan tujuan diberikannya paket sembako tersebut dilakukan untuk membantu perekonomian sehingga dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampk Covid-19.

"Dengan adanya wabah virus dan adanya seruan pemerintah agar masyarakat untuk di rumah pasti akan berdampak pada perekonomian masyarakat menengah kebawah.

Kami berinisiatif memberikan bantuan sembako untuk meringankan beban saudara kita yg terkena dampak virus corona. Banyak cara untuk membantu penanganan covid-19 ini ada juga yg memberikan APD dan masker, kalau kami dengan memberikan paket sembako," jelasnya.

Penanggulangan dana tersebut sudah dilakukan dalam beberapa hari yang lalu. Iqra mengatakan kemungkinan donasi sembako tersebut akan dilakukan dalam minggu ini.

Nantinya, paket sembako tersebut akan diberikan kepada masyarakat menengah ke bawah seperti pengemudi ojek online dan pangkalan. Kemudian, pemulung, supir taksi, dan kau dhuafa lainnya yang membutuhkan.

Paket sembako yang diberikan terdapat beras, minyak goreng, dan telur. Selain itu, himpunan pengusa muda tersebut juga membuka donasi dana bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan. Pemberian paket sembako tersebut akan dilakukan di Kota Padang dan sekitarnya.

"Fokus ke kota Padang, pada intinya bukan pada titik mana yang akan disebarkan tapi kami akan mencoba menyebarkannya secara adil," ujarnya.

Iqra berharap agar masyarakat dapat bahu-membahu membantu kaum dhuafa yang terdampak virus corona tersebut.

"Harapan saya kita sama-sama bekerjasama bahu-membahu untuk menghadapi virus corona," harapnya. (*)

Reporter : Yeyen /  Editor : Milna
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 03 Januari 2020 - 21:10:32 WIB

    Devi Erawati Lantik Pengurus Hipmikimdo Bukittinggi-Agam

    Devi Erawati Lantik Pengurus Hipmikimdo Bukittinggi-Agam ???????BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM-Ketua DPD Himpunan Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (Hipmikindo) Provinsi Sumbar, Devi Erawati,  melantik kepengurusan DPC Hipmikimdo Kota Bukittinggi dan DPC Hipmikimdo Kabu.
  • Ahad, 29 Desember 2019 - 13:50:15 WIB

    HIPMI Bukittinggi Gelar Sunat Massal

    HIPMI Bukittinggi Gelar Sunat Massal BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HPMI) Bukittinggi mengelar kegiatan sosial HIPMI Peduli yang dikemas dalam bentuk Sunnat Massal di Puskesmas Mandiangin Plus, Sabtu (28/12) siang..
  • Sabtu, 28 Desember 2019 - 19:57:29 WIB

    HIPMI Bukittinggi Gelar Sunatan Massal

    HIPMI Bukittinggi Gelar Sunatan Massal BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM- Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HPMI) Bukittinggi mengelar kegiatan sosial HIPMI Peduli yang dikemas dalam bentuk Sunnat Massal di Puskesmas Mandiangin Plus, Sabtu (28/12) siang..
  • Kamis, 26 Desember 2019 - 16:29:54 WIB

    HIPMI Peduli Sumbar Bantu Korban Banjir Solok Selatan

    HIPMI Peduli Sumbar Bantu Korban Banjir Solok Selatan SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Barat bersinergi bersama Dompet Dhuafa Singgalang dalam penyaluran 288 paket seragam sekolah, buku dan peralatan.
  • Selasa, 10 Desember 2019 - 16:39:39 WIB

    Tiga Tahun Mengawal Sumbar, Ini Sosok Irjen Pol Fakhrizal di Mata Ketum HIPMI Sumbar

    Tiga Tahun Mengawal Sumbar, Ini Sosok Irjen Pol Fakhrizal di Mata Ketum HIPMI Sumbar PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Digantinya Kapolda Sumbar oleh Kapolri membuat semua kalangan, terutama di Sumatera Barat merasakan efeknya. Salah satunya dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumbar. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]