Harga Cabai Merah Turun, Gula Pasir Masih Tinggi di Kota Pariaman


Sabtu, 04 April 2020 - 17:39:10 WIB
Harga Cabai Merah Turun, Gula Pasir Masih Tinggi di Kota Pariaman Ilustrasi

PADANGPARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Harga gula pasir sejak sepuluh hari terakhir ini melonjak naik. Sebelumnya gula pasir ini harganya Cuma Rp14 ribu perkilogram, kini menanjak menjadi Rp19 ribu/kg.

“Naiknya harga itu karena kita beli harganya juga tinggi dari harga biasa,” kata St Eri, salah seorang pedagang sembako di Pasar Nagari Campago Kampung Dalam pada hari pasar, Sabtu (4/4)

Kenaikan harga gula diikuti naiknya harga kacang tanah putih seharga Rp27.000/kg, sebelumnya Rp23 ribu/kg, dan harga kacang padi sudah pula mencapai Rp25 ribu/kg.

Harga minyak goreng curah saat ini Rp11 ribu/kg sebelumnya Rp10.500, naik Rp500 dari biasanya.

Tepung Terigu juga naik Rp500, dari harga Rp6.500, atau Rp7.000 per/kg. Garam Rp9.000/pak isi 10 bungkus sebelumnya Rp13 ribu per pak, harga garam turun Rp4 ribu/pak.

Sementara Jon, salah seorang penjual cabai, dan sejumlah kebutuhan lainya untuk dapur mengatakan, harga cabai merah yang dijualnya kini per kg Rp25 ribu.

Harga tersebut turun dari sebelumnya Rp40 ribu/kg. Namun turunya harga cabe merah tak terjadi pada bawang merah, harga kebutuhan dapur tersebut mengalami kenaikan dari harga, Rp25 ribu/kg menjadi Rp28 - Rp30 ribu per kg.

Harga bawang putih juga naik saat ini, Rp 40 ribu/kg sebelumnya Rp36 ribu.

Sayur kol Rp5000/kg, Seladri 10 ribu/Kg dan Bawang Prei Rp12 ribu/kg masih harga biasa. Bicara soal omzet, pedagang tersebut menyebutkan jauh berkurang, ada separuh dari biasanya karena orang belanja saat ini tak seramai dulu, sebelum adanya wabah virus corona ini.

Dan kita berharap wabah ini cepat berlalu sehingga kondisii pulih seperti semula. (h/tri)

 

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]