Antisipasi Corona, Warga Wisma Buletin Berinisiatif Semprot Lingkungan dengan Disinfektan


Sabtu, 04 April 2020 - 21:32:50 WIB
Antisipasi Corona, Warga Wisma Buletin Berinisiatif Semprot Lingkungan dengan Disinfektan Warga Komplek Wisma Bumi Lestari Indah menyemprot lingkungan dengan cairan disinspektan. David/Harianhaluan.com

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Warga Komplek Wisma Bumi Lestari Indah, Tampat Durian Korong Gadang, Kecamatan Kuranji Kota Padang berinisiatif mensterilkan lingkunganya dengan disinfektan.

Penyemprotan dilaksanakan secara gotong royong oleh warga setempat, Sabtu (04/04/20).

Ketua RT 02/RW 15 Wisma Bumi Tampat Durian, Kelurahan Korong Gadang, Zulfikri mengapresiasi inisiatif warga dalam upaya mencegah penyebaran virus corona tersebut.

“Seperti ditegaskan terus oleh Bapak Walikota kita, mari jaga selalu kebersihan, kebersihan diri dan kebersihan lingkungan. Ini salah satu upaya mencegah corona ini,” ujarnya.

Zulfikri juga mengimbau seluruh warga agar menahan diri dengan tidak keluar rumah. Tidak hanya dewasa, anak-anak juga diminta hindari dulu bermain ke luar rumah.

Sementara itu, salah seorang warga, Arion Zukri yang memfasilitasi alat semprot tersebut mengatakan, penyemprotan dilakukan sebagai salah satu cara menghambat pennyebaran virus, seperti Corona.

“Dengan peralatan sederhana, kita semprot lingkungan komplek ini dengan disinfektan. Upaya ini kita lakukan juga memotivasi warga untuk terus menjaga kebersihan, baik di dalam rumah, maupun lingkungan di depan rumah,” seru Arion yang akrab disapa Abak itu. (*)

 

 Editor : DavidR

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]