Dinkes Imbau Warga Padang Tetap Berdiam Diri di Rumah


Sabtu, 04 April 2020 - 22:11:24 WIB
Dinkes Imbau Warga Padang Tetap Berdiam Diri di Rumah Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani. Ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pandemi virus Corona masih terjadi di sejumlah negara. Begitu juga di Padang, Sumatera Barat. Pemerintah Kota Padang terus mengimbau warganya untuk berdiam diri di rumah agar virus tidak menyebar.


"Tetaplah berada di rumah, jangan keluar rumah agar tidak terkena penyebaran virus Corona," imbau Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani Hamid, dilansir dari Facebook resmi Diskominfo Kota Padang, Sabtu (4/4/2020).

Kadiskes mengajak seluruh masyarakat untuk mematuhi imbauan Pemerintah. Melakukan 'social distancing' atau saling menjaga jarak antar manusia. Karena dengan menjaga jarak dengan berdiam diri di rumah merupakan langkah untuk mencegah atau memperlambat penyebaran patogen infeksius
seperti virus.

"Termasuk bagi mereka yang baru saja pulang bepergian dari daerah terjangkit virus Corona. Mesti mengisolasi atau berdiam diri di rumah, tidak berkontak dengan orang lain selama 14 hari," ujar Feri Mulyani.

Pemko Padang telah berkali-kali mengimbau warga untuk tetap berada di rumah hingga pandemi virus Corona berakhir. Namun masih banyak warga yang bepergian keluar rumah. Jalanan terlihat ramai, begitu juga tempat perbelanjaan.

"Jika tetap di rumah, kemungkinan terkena virus ini sangat kecil. Akan tetapi jika sudah terkena virus ini akan berisiko. Rumah sakit akan membeludak, tenaga medis akan bekerja keras, karena itu tetaplah berada di rumah agar tetap sehat," ajak Kadiskes. (*)

 Sumber : Relis /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 02 April 2020 - 19:59:35 WIB

    Tiga Kecamatan di Padang Zona Merah Covid-19, Dinkes: Warga Tak Perlu Panik

    Tiga Kecamatan di Padang Zona Merah Covid-19, Dinkes: Warga Tak Perlu Panik PADANG, HARIANHALUAN.COM - Dinas Kesehatan Kota Padang, Sumatera Barat meminta warga yang berada di zona merah corona virus disease (Covid-19) tidak perlu sampai panik dan khawatir. Yang terpenting adalah melakukan antisipasi.
  • Senin, 02 Maret 2020 - 19:06:05 WIB

    Harga Masker Naik Karena Corona, Ini Kata Kadinkes Padang

    Harga Masker Naik Karena Corona, Ini Kata Kadinkes Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Feri Mulyani mengimbau kepada masyarakat Kota Padang untuk tidak panik dan stres dengan ditemukannya kasus virus corona di Indonesia..
  • Jumat, 28 Februari 2020 - 21:42:19 WIB

    Masker Langka di Padang, Dinkes: Kewaspadaan Masyarakat Terhadap Corona Meningkat..!

    Masker Langka di Padang, Dinkes: Kewaspadaan Masyarakat Terhadap Corona Meningkat..! PADANG, HARIANHALUAN.COM - Menyikapi kelangkaan jumlah masker yang dijual di sejumlah apotek di Kota Padang, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani Hamid mengatakan hal tersebut disebabkan oleh kewaspadaan masyaraka.
  • Selasa, 28 Juni 2016 - 06:24:50 WIB
    Belum Ditemukan Di Sumbar

    BPOM dan Dinkes Pantau Peredaran Vaksin Palsu

    BPOM dan Dinkes Pantau Peredaran Vaksin Palsu PADANG, HALUAN — BP­OM Padang dan Dinkes Sum­bar turun ke lapangan setelah terkuaknya kasus peredaran vaksin balita palsu, pasca­penggerebekan yang dilaku­kan Direktorat Tindak Pidana Eko­nomi Khusus Bareskrim Pol­ri,.
  • Rabu, 20 Januari 2016 - 04:24:27 WIB
    Rapor Merah SKPD

    Dinkes Pertanyakan Penilaian Ombudsman

    PADANG, HALUAN—Ke­pala Dinas Kesehatan Kota Padang Eka Lusti m­enga­takan tak paham bagaimana kriteria dan indikator pe­nilaian oleh lembaga Om­budsman terkait rapor me­rah yang didapatnya..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]