Sosialisasi Corona, Kepala Kampung di Pesisir Selatan Lebam-lebam Dianiaya Warga


Ahad, 05 April 2020 - 08:35:36 WIB
Sosialisasi Corona, Kepala Kampung di Pesisir Selatan Lebam-lebam Dianiaya Warga ilustrasi penganiayaan

PESSEL, HARIANHALUAN.COM -- Seorang Kepala Kampung di Kabupaten Pesisir Selatan, tepatnya di Koto Rawang, Nagari Lakitan Timur, Kecamatan Lengayang dianiaya oleh warganya usai melakukan kegiatan sosialisasi bahaya virus corona pada Jumat (3/4/2020) malam lalu. Akibatnya, Kepala Kampung (Kades, red) tersebut harus mengalami luka lebam di bagian mata dan jarinya terkilir. 

Wali Nagari Lakitan Timur, Amril di Lengayang, Pesisir Selatan, Sabtu (4/4/2020) kepada wartawan mengatakan, korban ini adalah Kepala Kampung Koto Rawang yang bernama Baktiar Buyung. Teranyar, Baktiar sudah dibawa ke Puskesmas Kambang dan dirawat. Kasus tersebut juga sudah dilaporkan ke pihak kepolisian setempat. 

Baca Juga : Astaga! Ada Masalah, Pilot Matikan Mesin Boeing 737 MAX Saat Mengudara

Penganiayaan ini sendiri terjadi ketika Baktiar menyosialisasikan bahaya Covid-19 ke salah satu warung di kampung setempat. Sesampainya di warung tersebut, dia melihat sekelompok remaja tengah bermain domino sambil merokok. Dia pun menegur serta mengarahkan agar mereka pulang dan tidak lagi mengulang perbuatan itu.

Usai dari satu lokasi, dia melanjutkan sosialisasi ke warung lainnya. Tidak berapa lama di lokasi kedua, istri dari pemilik warung pertama mendatanginya sambil meluapkan kekecewaan pada kepala kampung itu. Setelah merasa puas, dia pun pergi sembari mengaku akan melaporkan perbuatan Baktiar kepada paman dari para remaja yang telah dibubarkan.

Baca Juga : Kapolres Inhu Jebloskan Ratusan Tersangka Narkoba ke Penjara

Baktiar pun melanjutkan sosialisasi ke sejumlah warung dan rumah warga hingga menjelang sore tanpa merasa curiga. Benar saja, sampai di rumah pria berinisial E (55) datang dan meminta Baktiar segera ke warung tempat dia membubarkan para remaja tersebut. Setibanya di warung yang dimaksud, E langsung menganiaya Baktiar yang dinilai telah berbuat tidak patut pada keponakannya.

"Karena kondisi Baktiar terlihat lemas seusai kejadian, kami pun langsung melarikan yang bersangkutan ke Puskesmas Kambang dan kejadian ini juga sudah kami laporkan ke Polsek Lengayang," ucap Amril.

Baca Juga : Ada Truk CPO Terperosok, Jalan Lintas Kinali-Padang Macet

Sebelumnya, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pesisir Selatan Rinaldi menyebutkan pemerintah kabupaten setempat memperkuat lagi sosialisasi bahaya Covid-19 terhitung sejak kemarin Kamis (2/4/2020) hingga sepekan ke depan. Hal tersebut dituangkan dalam surat dengan nomor: 130/574/KSB-Pol/IV/2020, salah satu poinnya ialah mendorong peran camat dan forkompinca bersama aparatur nagari untuk memperkuat sosialisasi. (*)

Reporter : Efrizal Buyung | Editor : Agoes Embun | Sumber : Antara
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 06 Maret 2021 - 10:39:05 WIB

    Astaga! Ada Masalah, Pilot Matikan Mesin Boeing 737 MAX Saat Mengudara

    Astaga! Ada Masalah, Pilot Matikan Mesin Boeing 737 MAX Saat Mengudara Sebuah pesawat Boeing 737 MAX milik maskapai American Airlines berhasil mendarat dengan selamat setelah pilot mematikan satu mesin selama penerbangan. Pesawat tersebut mendarat di Newark, New Jersey, Amerika Serikat pada hari.
  • Jumat, 05 Maret 2021 - 23:33:05 WIB

    Kapolres Inhu Jebloskan Ratusan Tersangka Narkoba ke Penjara

    Kapolres Inhu Jebloskan Ratusan Tersangka Narkoba ke Penjara Setidaknya sudah 319 tersangka kasus narkoba di Kabupaten Inhu, Provinsi Riau  diringkus dan meringkuk dibalik jeruji besi semenjak jabatan  Kapolres Inhu dipangku oleh AKBP Efrizal S.I.K, hingga sekarang..
  • Jumat, 05 Maret 2021 - 22:47:16 WIB

    Ada Truk CPO Terperosok, Jalan Lintas Kinali-Padang Macet

    Ada Truk CPO Terperosok, Jalan Lintas Kinali-Padang Macet Satu unit truk tangki pembawa CPO terperosok di bagian pangkal jembatan darurat Pinaga Sungai Paku. Kejadian tersebut mengakibatkan terjadinya kemacetan panjang di Jalan Lintas Kinali-Padang, Kabupaten Pasaman Barat, Jumat (5.
  • Jumat, 05 Maret 2021 - 22:33:45 WIB

    Musibah di Jumat Petang, Empat Rumah Hangus Terbakar

    Musibah di Jumat Petang, Empat Rumah Hangus Terbakar Empat rumah berkonstruksi permanen,  terbakar dengan cepat, Jumat (5/3/21) petang. Dalam musibah  tidak ada korban jiwa..
  • Jumat, 05 Maret 2021 - 22:26:05 WIB

    Dua Orang Hilang Terseret Ombak di Perairan Pesisir Selatan

    Dua Orang Hilang Terseret Ombak di Perairan Pesisir Selatan Dua orang dilaporkan hilang terseret ombak di perairan pesisir pantai, Nagari Lakitan, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Jumat (5/3/2021) sekitar pukul 17.00 WIB. Mendapat laporan, tim dari Kantor Pencarian dan .
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]