Dua Orang Tertimpa Longsor Karena Banjir Bandang di Tanah Datar


Ahad, 05 April 2020 - 10:00:26 WIB
Dua Orang Tertimpa Longsor Karena Banjir Bandang di Tanah Datar Banjir bandang yang menyebabkan dua orang tertimbun di Tanah Datar. (istimewa)

PADANG, HARIAHALUAN.COM -- Dua orang warga di Jorong Guguk, Kenagarian Guguk Malalo, Kabupaten Tanah Datar dilaporkan tertimpa longsor saat banjir bandang menghantam daerah tersebut, Minggu (5/4/2020) sekitar pukul 06.00 WIB. Hingga saat ini, petugas masih melakukan pencarian terhadap kedua korban karena diduga terbawa oleh material longsor. 

Kepala Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan Padang, Asnedi mengatakan, pihak mendapatkan laporan dari Unit Siaga di Pos SAR 50 Kota atas laporan Camat Batipuh Selatan, Minggu pagi. Musibah banjir bandang tersebut dilaporkan menimbun dua rumah dan dua orang warga, tepatnya di dekat terowongan PLTA Malalo. 

Data dari Pos SAR 50 Kota menyebutkan, dua orang warga yang hilang tersebut diketahui bernama Bainar (70) dan Ijun (45). Dugaan sementara, keduanya adalah ibu dan anak. Saat inni, tim Kecamatan Batipuh dan Satgas Nagari, Polsek Batipuh Selatan, Tim BPBD Tanah Datar, Basarnas Padang (BPPP) serta masyarakat di sekitar sedang melakukan pencarian.

"Petugas sudah meluncur ke lokasi kejadian dan tengah melakukan pencarian serta membersihkan material banjir bandang ini. Semoga saja korban cepat ditemukan," kata Asnedi saat dihubungi dari Padang. 

Hingga berita ini diturunkan, tim gabungan masih melakukan pencarian terhadap kedua korban. Sementara itu, lokasi banjir bandang berada cukup jauh dengan estimasi dua jam perjalanan dari Pos SAR 50 Kota. (*)

 Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]