Kabar Gembira! ODP Corona di Jambi Turun di 2 Hari Terakhir


Ahad, 05 April 2020 - 13:35:25 WIB
Kabar Gembira! ODP Corona di Jambi Turun di 2 Hari Terakhir Ist

JAMBI, HARIANHALUAN.COM -- Perkembangan Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Provinsi Jambi sejak dua hari terakhir mengalami penurunan.

Dari data update gugus tugas Jambi yang diperbaharui per tanggal 3 april ODP dari 1115 menjadi 1087 orang, atau terjadi penurunan sebanyak 28 pada sebelumnya, begitu juga PDP terjadi penurunan dari 15 menjadi 14 orang dengan 2 pasien positif serta uji lab 5 orang.

Kemudian, Gugus tugas penanganan Covid-19 kembali mengupdate data per 4 april, dari ODP 1087 menjadi 1062 atau turun sebanyak 25 orang, begitupun PDP dari 14 menjadi 6 orang dengan 2 postif serta 3 uji lab.

Johansyah, Karo Humas serta juru bicara Covid-19 Jambi mengatakan data tersebut dihimpun berdasarkan seluruh data yang terupdate penyebaran kabupaten/kota di Provinsi Jambi.

"Dari data yang dirangkum sejak dua terakhir terjadi penurunan ODP dan PDP di Jambi, semoga data ini menjadi berita yang baik," ujarnya, dilansir dari Haluan.co (Haluan Media Group), Minggu (5/4/2020).

Kemudian, dia berharap kedepanya terus terjadi penurunan hingga ke angka negatif baik yang terduga atau positif Covid-19 khususnya di Provinsi Jambi.

Sementara itu, upaya penanganan darurat Covid-19 di Provinsi Jambi saat ini pemerintah kabupaten/kota telah menganggarkan dana mencapai hingga 50 miliar lebih.

Begitupun, Gubernur Jambi, Fachrori Umar juga selaku Ketua Gugus Tugas dalam rapat secara online bersama bupati dan walikota se Provinsi Jambi pada Jum'at (3/4) kamrin mengeluarkan 7 instruksi.

Diantara 7 instruksi yang dikeluarkan tersebut, Fachrori meminta kepada seluruh bupati dan walikota di Jambi untuk menyampaikan langkah-langkah dan kendala dalam pencegahan Covid-19. (*)

 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Milna
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]