Disambar Petir, Ruko Grosir dan Satu Rumah di Painan Ludes Terbakar


Ahad, 05 April 2020 - 14:26:12 WIB
Disambar Petir, Ruko Grosir dan Satu Rumah di Painan Ludes Terbakar Rumah milik Damril (65), pekerjaan pedagang alamat Taluak Kasai Nagari Koto nan Duo Kecematan Batang Kapas. Ist

PAINAN, HARIAN HALUAN.COM -- Telah terjadi kebakaran di Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumbar yang menghanguskan satu ruko grosir dan rumah milik warga tepatnya di Kampung Taluak Kasai, Kenagarian Koto Nan Duo, Kecematan Batang Kapas.

Damril Dt Mandaro Sati (65), Suku Caniago pemilik rumah dan ruko yang hangus terbakar sijago merah pada hari Sabtu (4/4/2020) malam sekitar pukul 19.45 WIB. Kebakaran tersebut berasal dari konsleting listrik akibat disambar petir.

"Ruko ini milik saya termasuk salah satu grosir yang memiliki peralatan lengkap kebutuhan masayrakat pada umumnya. Dalam kejadian ini tidak ada satupun barang yang terselamatkan karna gejolak Api waktu itu sangat cepat merambah keseluruh badan rumah dan Ruko," jelas Damril pada Harianhaluan.com, Minggu (5/4/2020).

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran Dongki, Agung Pribumi membenarkan kejadian tersebut. Dongki menceritaka, pada waktu itu dirinya menerima laporan dari anggotanya bahwa ada laporan masyarakat, telah terjadi kebakaran di Taluak Kasai Nagari Koto Nan Duo Batang Kapas.

Dongki menjelaskan, kebakaran terjadi pada pukul 19.45 WIB, dan laporan yang diterimanya masuk ke Mako Damkar sekitar 20.00 WIB.

"Pasca menerima laporan mobil kebakaran langsung dikerahkan menuju lokasi kejadian. Karena jarak Posko Damkar dan lokasi kejadian cukup jauh, mobil pemadam tiba dilokasi pukul 20.46 WIB," ujar Dongki.

Syukurnya, kata Dongki, api dapat di jinakkan dengan dua Unit mobil pemadam kebakaran yang di Mako Damkar Painan pada pukul 00.15 WIB.

"Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, sementara jenis bangunan rumah permanen dan Satu Ruko (Grosir). Taksiran angka kerugian lebih kurang sekitar Rp3 miliar," tukasnya. (*)

loading...
Reporter : Efrizal /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 08 Februari 2020 - 08:16:40 WIB

    Tragis..! 7 Petani Disambar Petir, 1 Korban Langsung Meninggal

    Tragis..! 7 Petani Disambar Petir, 1 Korban  Langsung Meninggal PADANG,HARIANHALUAN.COM-Hujan  yang mengguyur semakin deras  membuat tujuh orang petani  ini  bergegas   pergi berteduh   pada   pondok terdekat di tengah sawah. Namun baru saja  berteduh,  mereka  disambar petir..
  • Selasa, 14 Januari 2020 - 16:35:29 WIB

    Lima Warga Pasaman Barat Disambar Petir

    Lima Warga Pasaman Barat Disambar Petir PASAMAN BARAT, hARIANHALUAN.COM - Cuaca di Pasaman Barat awal tahun 2020 cukup ekstrim, selain curah hujan yang tinggi disertai angin sangat kencang disertai dengan petir. .
  • Senin, 12 November 2018 - 19:42:38 WIB

    Lima Petani di Limapuluh Kota Disambar Petir, Dua Tewas

    Lima Petani di Limapuluh Kota Disambar Petir, Dua Tewas LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM---Dalam waktu sepekan ini, sudah 5 petani asal Kabupaten Limapuluh Kota yang tersambar petir. Dari 5 tersebut, dua diantaranya tewas di lokasi kejadian..
  • Rabu, 24 Oktober 2018 - 19:16:20 WIB

    Petani di Sawah Solok Disambar Petir, Satu Orang Tewas

    Petani di Sawah Solok Disambar Petir, Satu Orang Tewas PADANG, HARIANHALUAN.COM--Dua orang petani disambar petir di Sawah Solok, Kelurahan Pandan Air Mati, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok, Rabu (24/10) 14.20 WIB. Satu orang korban ditemukan meninggal di lokasi, dan satu ora.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]