Meski Diguyur Hujan Deras, Kota Pariaman Tidak Banjir


Ahad, 05 April 2020 - 14:48:06 WIB
Meski Diguyur Hujan Deras, Kota Pariaman Tidak Banjir Tanaman padi yang masih menghijau di Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman. Foto: Trisnaldi.

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Meski Kota Pariaman diguyur hujan lebat sejak Malam Minggu hingga Minggu pagi (5/4/2020), namun tak menyebabkan bencana banjir dan genangan pada areal pertanian padi sawah di daerah itu.

"Masih aman saja, bahkan sampai tengah hari tadi belum ada laporan dari penyuluh tentang areal sawah yang terkena banjir akibat hujan yang agak lebat tadi malam," kata Kabid Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kota Pariaman, Budi Hendriari yang dihubungi Harianhaluan.com, Minggu (5/4/2020).

Budi menambahkan, meski malam tadi memang hujan, bahkan sampai menjelang pagi minggu, namun beruntung tak membawa banjir.

"Kondisi padi sawah petani yang ada di Kota Pariaman saat ini banyak yang menjelang panen, satu-satu ada juga yang sudah panen," sebut Budi.

Budi pun berharap, mudah-mudahan panen padi pada MT ini petani bisa memanennya dengan  maksimal. Padi yang banyak ditanam itu, anak daro, batang piaman dan sokan putih.

"Panen padi atau gabah kering di kota tersebut pertahun lebih kurang 38.850 ton," tukasnya. (*)

Reporter : Trisnaldi | Editor : Milna
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]