Puluhan Rumah di Sitanang Agam Terendam Banjir


Ahad, 05 April 2020 - 15:06:15 WIB
Puluhan Rumah di Sitanang Agam  Terendam Banjir Keterangan foto hujan lebat meyebabkan puluhan rumah di Jorong Gantiang terendam banjir.

AGAM, HARIANHALUAN.COM -- Puluhan rumah Jorong Gantiang, Nagari Sitanang, Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam terendam banjir akibat hujan yang terus mengguyur sejak kemarin malam hingga, Minggu pagi (5/4/2020).

Kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. BPBD Kabupaten Agam mencatat ketinggian air beragam bahkan ada mencapai leher orang dewasa.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam, M Lutfi mengatakan, sedikitnya ada sekitar 40 rumah yang terdampak banjir.

luapan banjir di wilayah Ampek Nagari mulai naik Minggu dini hari sekitar pukul 02.00 WIB, dan volumenya makin tinggi Minggu pagi.

"Sampai saat ini Satgas BPBD Kabupaten Agam bersama Satpol PP dan Damkar, Pemerintah Kecamatan dan Nagari masih melakukan pendataan dan Evakuasi warga yang terdampak," katanya.

Sejumlah tim penyelamat tengah mencoba masuk ke lokasi pemukiman penduduk untuk mengevakuasi warga dan melakukan langkah-langkah penanganan fengan cepat.

Asisten I Sekab. Agam, Rahman mengatakan pemerintah sudah menyiapkan perangkat pendukung untuk membantu penanganan di lokasi banjir. Selain itu ia tidak henti henti mengingatkan masyarakat agar senantiasa menjaga diri, lakukan protokol yang meminimalkan diri dari tertular Covid-19. (*)

Reporter : Rahmat Hidayat | Editor : Milna
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]