Pemakaman Waka Jagung Terapkan Physical Distancing


Ahad, 05 April 2020 - 15:35:41 WIB
Pemakaman Waka Jagung Terapkan Physical Distancing Ist

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Almarhum Wakil Jaksa Agung Arminsyah dimakamkan di Tempat Permakaman Umum Pendongkelan di Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (5/4/2020).

Arminsyah yang meninggal setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di Tol Jagorawi arah Jakarta, Sabtu (4/4/2020), sebelumnya disemayamkan di rumah duka di Perumahan Tanjung Mas Raya, Tanjung Barat, Jakarta Selatan.

"Sesampai di TPU, pemakaman dilaksanakan sesuai syariat agama Islam yang diawali dengan kumandang azan dan diakhiri dengan pembacaan doa serta sambutan JAM Pembinaan Bambang Sugeng Rukmono," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Hari Setiyono melalui keterangan tertulis, Minggu (5/4/2020).

Hari menambahkan, dalam sambutan tersebut Bambang mengucapan terima kasih kepada para pelayat yang sudah mengantar almarhum ke peristirahatan terakhir sekaligus telah mendoakannya.

Pemakaman selesai sekitar pukul 09.30 WIB dan telah dilakukan sesuai dengan protokol pencegahan penularan wabah pendemik Covid-19.

"Setelah proses pemakaman selesai para pentakziah dipersilakan meninggalkan permakaman dengan tetap memperhatikan jarak (physical distancing) dan membersihkan tangan dengan sabun atau hand sanitizer yang disediakan di pintu masuk atau keluar pemakaman," ujar Hari.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Jaksa Agung Arminsyah meninggal dunia dalam kecelakaan yang terjadi di Tol Jagorawi pada Sabtu (4/4/2020) siang. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus membenarkan peristiwa itu. "Nama pengemudi  Dr Arminsyah SH, MSi. Pekerjaan Wakil jaksa Agung," ujar Yusri dalam keterangan tertulisnya.

Korban meninggal di tempat ketika kecelakaan itu terjadi. Satu penumpang lainnya terluka dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bina Husada.

Yusri mengatakan, peristiwa itu terjadi ketika korban sedang melaju di jalan tol dari arah selatan di jalur cepat. Mobil pun menabrak pembatas jalan dan seketika terbakar. (*)

Editor : Milna | Sumber : Kompas.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]