Anggota DPRD Sumbar, Daswippetra Distribusikan Beras untuk 400 KK


Ahad, 05 April 2020 - 16:50:42 WIB
Anggota DPRD Sumbar, Daswippetra Distribusikan Beras untuk 400 KK H. Daswippetra Dt Mjj Alam sedang mengamati kemasan beras yang hendak didistribusikan pada warga miskin yang terdanpak virus corona. Fotp: ALFIAN

SOLOK, HARIANHALUAN.COM -- Anggota DPRD Sumbar, H. Daswippetra Dt Mjj Alam mendistribusikan beras untuk 400 kepala keluarga miskin yang terdampak virus corona, Minggu (5/4/2020).

Aksi sosial yang dilakukan anggota parlemen Sumbar daerah pemilihan Kota Solok, Kabupaten Solok dan Solok Selatan itu sebagai bentuk rasa tanggung jawab atas kesejahteraan masyarakat mengingat saat ini sudah mulai terasa himbauan pemerintah agar banyak di rumah untuk menghindari penyebaran covid-19.

"Ya benar, tim sudah saya bentuk untuk mengantarkan beras premium pada keluarga kurang mampu agar dibagikan karena berdasarkan informasi yang diterima sudah ada masyarakat yang kekurangan beras," ungkap Daswippetra menjawab Haluan.Com via telepon seluler disela-sela pendistribusian.

Total beras yang sudah dikemas dalam karung 1 ton, setiap kepala keluarga menerima beras dalam karung yang sudah dikemas. Selain anggotanya, Daswippetra juga turun langsung ke lapangan mengantarkan pada masyarakat kurang mampu.

"Untuk saat ini baru beras yang didistribusikan karena beras makan pokok, namun tidak tertutup kemungkinan jenis bahan pangan lainnya. Untuk bahan pangan lainnya sedang dalam pemikiran," jelas Daswippetra.

"Bantuan beras itu dananya pribadi, sedangkan untuk dana Pokir masih dirembukan, kemungkinan juga beras dan banhan pangan lainnya, tapi bersabar dulu, mungkin dalam minggu ini dituntaskan," terangnya. (*)

Reporter : Alfian | Editor : Milna
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]