Ketua LKAAM Sumbar: Masyarakat Jangan Menentang Pemerintah


Ahad, 05 April 2020 - 16:56:52 WIB
Ketua LKAAM Sumbar: Masyarakat Jangan Menentang Pemerintah Ketua LKAAM Sumbar, Sayuti Datuak Rajo Panghulu. Ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Mencegah penularan corona, pemerintah mengeluarkan peraturan bagi masyarakat untuk tidak melaksanakan pesta pernikahan di saat pandemi corona.

Aturan tersebut dilakukan guna mencegah agar virus corona tidak menyebar dan menginfeksi lebih banyak lagi. Namun, dibalik peraturan yang dikeluarkan pemerintah tersebut ada saja masyarakat yang bandel dan tetap melaksanakan pesta pernikahan ataupun hajatan lainnya.

Di beberapa tempat di Kota Padang sudah ada yang sampai dibubarkan aparat kepolisian karena tetap melaksanakan perkumpulan ataupun pesta penikahan.

Menanggapi hal tersebut, Ketua LKAAM Sumatera Barat (Sumbar) Sayuti Datuak Rajo Panghulu saat dihubungi HarianHaluan.com pada Minggu (5/4/2020) mengatakan aparat harus lebih tegas untuk menegakkan peraturan tersebut.

"Aparat harus tegas kalau ada yang bekumpul dibubarkan, tapi masih ada masyarakat yang berkumpul tapi tidak di bubarkan.

Masyarakatnya juga harus ikuti peraturan pemerintah. Kan peraturan itu dibuat bukan gegabah tapi sudah melalui pemikiran panjang," ujarnya.

Menurutnya, masyarakat yang tetap melakukan pesta pernikahan saat pandemi corona merupakan orang yang tidak memikirkan kesehatan orang banyak dan hanya memikirkan diri sendiri.

Memutus mata rantai penyebaran wabah corona ini lanjutnya bukan hanya tugas pemerintah dan aparat penegak hukum lainnya. Tapi juga harus ikut didukung oleh masyarakat yang mendengarkan dan menjalankan peraturan yang telah dibuat tersebut.

"Saya menghimbau pada anak kemenakan agar mendengarkan kata pemerintah, jangan menentang.

Jangan buat pesta pernikahan saat corona ini karena penyakitnya tidak main-main. Jika etap mau buat ya lakukan saja kalau punya nyawa cadangan," tegasnya. (*)

Reporter : Yeyen | Editor : Milna
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]